JANGAN MAU JADI BESWAN DJARUM!

On October 2, 2009, in Indonesia, motivasi, by pujiprabowo

JANGAN MAU?

Iya, betul. Saya sudah mengalaminya. Sudah setahun ini Saya menjadi Beswan Djarum dan baru berakhir pada Agustus silam. Sekarang saya berstatus Alumni Beswan Djarum.

Apa yang didapat?

Ada 8 hal yang didapat selama setahun menjadi Beswan Djarum.

Pertama, Saya mendapatkan uang saku sebesar 500 ribu rupiah setiap bulan semenjak Januari 2009. Empat bulan sebelumnya Saya mendapatkan 250 ribu rupiah. Uang saku ini sangat membantu Saya dalam memenuhi kebutuhan hidup dan juga untuk berpetualang. Dengan perolehan uang saku tersebut, saya menggunakan sebagiannya untuk berpetualang bersama teman-teman untuk mendapatkan pembelajaran yang baru. Berawal dari berenang di Pangandaran, kuliner di Cirebon dan melihat sunrise di Bromo.

petualang tengah laut

petualang tengah laut

Kedua, Saya diundang mengikuti silaturahmi di Semarang bulan November 2008. Acara yang bertajuk ‘SILATNAS (Silaturahmi Nasional) HARMONI INDONESIAKU’ ditujukan untuk mempertemukan seluruh Beswan Djarum se-Indonesia. Ada acara kunjungan ke pabrik Djarum yang SKT (Sigaret Kretek Tangan) dan SKM (Sigaret Kretek Mesin), kunjungan ke GOR Djarum yang termegah se-Asia Tenggara, lalu kunjungan ke sarana IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) milik Djarum yang juga peduli dengan lingkungan, diteruskan dengan berkunjung ke tempat pusat pembibitan tanaman PT.Djarum, dilanjutkan dengan presentasi dari pihak perusahaan tentang visi misinya.

Selain itu ada workshop seni bagi para beswan bersama Ari Tulang untuk acara puncak malam dharma puruhita, ada acara Kick Andy yang dipandu oleh Andy F. Noya dengan bintang tamu Alumni Beswan Djarum yang sukses, Ramaditya (seorang tunanetra yang sukses menjadi music arranger game online), Andrea Hirata (Penulis buku laris Laskar Pelangi), lalu ada talk show ‘Karyaku Untuk Indonesiaku’ yang dipandu Sarah Sechan dan Uli Herdinansyah dengan bintang tamu seperti Garin Nugroho (sineas sukses) dan Yoris Sebastian (wirausahawan muda yang sukses dalam bidang kreatif), selanjutnya ada acara malam dharma puruhita, acara diisi dengan pentas seni yang dipersembahkan oleh para beswan diiringi alunan musik Dian HP band serta ditemani dua penyanyi papan atas Indonesia, Ari Lasso dan Tia AFI.

Andrea Hirata dan Andy F noya

Ketiga, Saya diberi kesempatan untuk berpetualang bersama teman-teman dan alam dalam acara outbond training (Achievment Motivation Training). Saya banyak belajar disana, mengenai karakter seseorang, kerjasama dalam tim, kepemimpinan, kekuatan bertahan di alam, keterampilan, dan karakter yang terbangun dari permainan yang diberikan. Pengalaman flying fox, blindman walking, human jump, walking in the sky, turun tebing, dan permainan lainnya menjadikan motivasi diri menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Keempat, Saya mengikuti pelatihan kepemimpinan, Dare To Be A Leader. Pelatihan yang diberikan oleh Bapak Marthen dari Top Concept ini menjadikan saya memahami bagaimana menjadi pemimpin yang baik, arif dan bijak. Hingga kini ilmu yang diberikan pada pelatihan itu masih saya gunakan. Semua saya pelajari, demi masa depan saya juga.

Kelima, pelatihan Public Speaking. Pelatihan ini membuat saya untuk cakap dalam berkomunikasi, presentasi di depan banyak orang dan kepribadian yang baik. Pelatihan yang sangat membangun.

Keenam, lomba karya tulis. Pada kesempatan ini saya memperoleh banyak pelajaran penting. Walaupun tidak menang dalam lomba, saya bisa belajar banyak dari mereka yang menang. Karya tulis yang menuntut intelektualitas dalam berpikir hingga terjadinya suatu karya.

Ketujuh, berbagi bersama anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh RSO (Regional Sales Officer) Bandung di Panti Asuhan Anak Sholeh Bandung. Saya banyak belajar dari kegiatan ini, betapa pentingnya kita berbagi. Banyak orang yang belum seberuntung kita.

Kedelapan, hal-hal yang mengejutkanmu. Banyak teman, pengalaman baru dan pelajaran-pelajaran yang baik untuk dirimu di masa depan.

beswan mau karaoke

beswan mau karaoke

Delapan hal yang saya peroleh dari Beswan Djarum sudah Saya paparkan diatas. Kamu mau tahu Misi Djarum Bakti Pendidikan? Klik Disini.

Dan perlu kamu ketahui, Beasiswa Djarum telah diterima oleh 5886 orang mahasiswa terpilih dari 71 perguruan tinggi di 23 propinsi.

fakta_7_1

Tahukah kamu 10 sifat kerja orang Jepang?

1. Kerja keras.

2. Malu.

3. Hidup hemat

4. Loyalitas

5. Inovasi

6. Pantang menyerah

7. Budaya baca

8. Kerjasama kelompok

9. Mandiri

10. Jaga tradisi

Beswan Djarum memberikan bekal-bekal dari pelatihan-pelatihannya untuk saya di masa depan dengan output hampir keseluruhan dari 10 sifat kerja orang Jepang. Dengan memiliki kekuatan dari segi SDM, Jepang menunjukkan menjadi negara yang kuat. Jepang menjadi negara yang tangguh di dunia dan dapat bersaing dengan negara-negara besar lainnya.

JADI???

JANGAN MAU JADI BESWAN JIKA KAMU TIDAK MAU JADI MANUSIA INDONESIA YANG DISIPLIN, MANDIRI DAN BERWAWASAN MASA DEPAN SERTA MENJADI PEMIMPIN YANG CAKAP INTELEKTUAL, EMOSIONAL DAN SPIRITUAL.

JANGAN MAU JADI BESWAN JIKA KAMU TIDAK MAU MENGALAMI PENGALAMAN YANG HEBAT, KARENA DJARUM MENYEDIAKAN BANYAK SEKALI FASILITAS PELATIHAN UNTUK MENJADIKAN KITA LEBIH BAIK DENGAN KETERAMPILAN DAN KARAKTER YANG KUAT, SYARAT MENJADI SDM YANG BERKUALITAS UNTUK MEMBANGUN BANGSA.DAN NEGARA INI KUAT UNTUK BERSAING.

SAYA BANGGA MENJADI BESWAN DJARUM. BEASISWA BERKUALITAS.

AYO DAFTAR DAN BERGABUNG DI BESWAN DJARUM!!

PujiPrabowo, 1 Oktober 2009.

25th

70 Responses to JANGAN MAU JADI BESWAN DJARUM!

  1. pujiprabowo says:

    wah..parah…
    ternyata tidak ingat koornya sendiri..
    MELAAAAA..temen kamu nih parah..ahhaha

  2. gtha says:

    ahahahahaha .
    iyaa . pas d gsg mela cma blang ‘itu gith yg pke jaket coklat’ .
    hahahaha . maklum ath bru skali ktemu .

  3. pujiprabowo says:

    ahahhaa..parah edan..
    yg pas ngasih desain tea kan??

  4. Rani says:

    Ass…..alhamdulillah sminggu lalu sy lolos seleksi psikotest n bisa ikut ke tahap wawancara….jadi buat seminggu ke depan sy lg “dag dig dug” nunggu hasil test…..kalo lolos berarti sy resmi jd beswan(Amin…..)
    mohon do’anya dari semua tmn-tmn y….

  5. pujiprabowo says:

    wlkmslm, Rani,
    alhamdulillah..berusaha yang terbaik yaa..pasti rani bisa..
    semangat ya rani :)
    banyak berdoa juga yaa..

  6. gtha says:

    iyah . haha .
    pas abis d gsg ma inget qo . wkwkwkw .

  7. pujiprabowo says:

    wahahha..alhamdulillah kalo gitu mah.. :)
    ah anggeur weh gak ikut beswan..aaahhh

  8. gtha says:

    yaa angger we smwa salah kmu .

  9. pujiprabowo says:

    ahahahha..naha??yee kitu si eneng mah..wkwkw

  10. andreasardhianto says:

    ak pikir isinya bakal sekontroversial judulnya..hehe..nice article bro..selamat y udah menang kompetisi blog djarum..mampir ke blog ku dong n kasi saran2 biar bisa menang kyk km bro..haha..
    jd kepikiran pengen buat artikel berjudul “HARAMKAN ROKOK”..hahaha…

  11. pujiprabowo says:

    heueheu..
    saya sudah mampir dan memberi komen kok mas :)

  12. Aussie says:

    pandji, minta infonya boleh gak? untuk ytahun 2010 ini kapan ya di buka pendaftarannya? aku baru masuk smester 4.. klo mau daftar kemana ya ? terimakasihh.. mohon bantuannya ya….

  13. pujiprabowo says:

    udh di fb ya :)heuhe

  14. johantectona says:

    jangan ngaku beswan djarum klo ga bisa buat artikel sebagus ini..ji..aku minta ijin untuk menuliskan nama mu dan membuat linknya di artikel ku..boleh ya…:)

  15. pujiprabowo says:

    ehhehe..makasih banyak jo :)

  16. johantectona says:

    sama” uji..hehehe :D

  17. pujiprabowo says:

    oke jo..sukses yaa

  18. johantectona says:

    amin ji..amin..sukses itu adalah buah dari usaha dan doa kita.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is 9 times 4?