memaknai ketulusan

On December 9, 2009, in Indonesia, motivasi, by pujiprabowo

Segala sesuatunya menjadi indah saat tulus.

Mungkin kalimat itu yang dapat menggambarkan segala permasalahan yang hadir kini. Orang tua yang tulus membesarkan anaknya. Sepasang kekasih yang saling mencintai secara tulus. Dan kehidupan yang dipenuhi dengan ketulusan.

Orang tua tidak meminta uang atas ketulusan dalam menjaga anaknya. Mereka akan berbahagia jika anaknya tulus dalam membuat orang tuanya tersenyum. Klise sepertinya. Tapi sungguh, Orang tua akan bangga bila anaknya dapat bermanfaat buat orang banyak.

Mencintai dengan tulus adalah mencintai kekurangan orang yang dicintai. Setiap orang diberikan anugrah perasaan untuk dapat mencintai dan dicintai. Hati yang menggerakkan, bukan orang. Ketika ketulusan datang, dan hati memilih, maka kebahagiaan datang dengan indah.

Dan kamu dapat melihat seorang ‘orang tua’ yang mencintai anaknya secara tulus. He’s HERO. Budi Soehardi mengajarkan menjadi manfaat yang baik. Beliau mendapat penghargaan CNN Heroes 2009. Ini link videonya. Klik disini. Mengagumkan.

Anak-anak dari seorang Budi Soehardi rela untuk tidak menggunakan fasilitas liburan dari jatah profesi pilot Bapaknya hanya untuk membantu kegiatan Bapaknya di bidang kemanusiaan. Ketulusan Istrinya Budi Soehardi telah memberikan energy terbesar untuk suaminya. Budi Soehardi pemilik roslinorphanage menganut pepatah “sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat untuk lingkungannya”.

Belajar banyak arti ketulusan dan keikhlasan dari seorang Budi Soehardi. Semoga bermanfaat menjadikan hidup yang lebih baik.

PujiPrabowo.

Tagged with:  

One Response to memaknai ketulusan

  1. pujiprabowo says:

    liat videonya deh..
    merinding..
    :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is 6 times 3?