Daring to dream

On December 30, 2009, in motivasi, by pujiprabowo

Perjalanan panjang mengarungi hari-hari yang begitu berwarna di sepanjang tahun 2009 telah dilalui semuanya oleh saya. Tahun yang saya rasa sangat mempengaruhi kehidupan, nurani dan kebersamaan. Akademik, mimpi, cinta, perjalanan, persahabatan, kebersamaan, semua telah terangkum indah di tahun 2009 ini.

Satu tahun yang padat berisi. Dimana saya dapat belajar dari diri sendiri dan orang lain tentang arti kehidupan, arti kekuatan sebuah mimpi, dan arti betapa pentingnya hidup bermanfaat untuk orang lain. Semua saya pelajari dari apa yang saya alami, dan yang saya peroleh dari teman-teman kampus saya, teman beswan 24 & 25, teman rumah, teman sma, teman smp, teman sd, dan sahabat-sahabat saya yang selalu ada dalam suka dan duka.

Perjuangan menyelesaikan kuliah dengan batas maksimum sks yang sangat menyita waktu, kerja praktek dan tugas akhir, semuanya menjadi salah satu penyebab padatnya tahun ini. Tahun ini juga menjadi tahun mengalami perjalanan, kebersamaan dan persahabatan yang hebat. Kebersamaan yang akan selalu terjaga, HARUS, hingga akhir hayat. Pangandaran, Cirebon, Cikole, Kuningan, Jakarta, Jogjakarta, Semarang, Kudus dan Bromo adalah saksi bisu kita semua.

Lalu tahun ini juga menjawab resolusi di menit awal tahun 2009 lalu, Sebuah resolusi akibat bertahun-tahun menjomblo, yaitu ‘Mewujudkan Uji Punya Pacar Tahun 2009’. Walau sesaat, namun bermakna, begitu banyak pelajaran yang dapat diraih, dan untuk seseorang itu yang entah dimana sekarang, semoga kekasihmu yang sekarang, dapat membahagiakan dirimu dan orangtuamu. Amin.

Dan tahun ini merupakan tahun yang berbahagia, dimana saya dihadiahi oleh Tuhan dengan menerima begitu banyaknya sahabat-sahabat baru, yang selalu memberikan saya semangat, yang selalu ada untuk membuat dunia ini terlihat menjadi lebih indah. Terima kasih untuk semua sahabat-sahabat saya, baik yang laki dan perempuan. Yeah, kita berteman dan bersahabat. Mengapa orang-orang selalu menganggap kedekatan adalah untuk jadian? Bersahabat tidak harus selalu dengan yang sejenis kan?

Tahun ini juga yang membuktikan bahwa MIMPI mempunyai kekuatan yang sangat besar. Saya digerakkan oleh mimpi-mimpi, saya ditampar oleh mimpi-mimpi saat saya bermalasan, saya dibangunkan saat terjatuh. Mimpi itu ada dari dari hati dan dari dukungan hebat dari orang-orang yang selalu ada di sekitar saya. Mimpi untuk berada di panggung silatnas beswan djarum yang berawal dari sebuah blog, mimpi untuk mewujudkan lulus 3,5 tahun dengan menyelesaikan TA, yang berujung seminar dan sidang awal tahun 2010. Terima kasih ya Allah telah mendengarkan doa ini. Seperti di film ‘Sang Pemimpi’, “Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi itu”. Dan saya sangat percaya akan itu.

Haruskah menjadi lebih baik dengan menunggu pergantian tahun? Seperti saat saya berulang tahun, dimana saya juga beresolusi, saat tahun baru islam, saat-saat yang menjadi momen penting. Yang jelas setiap pergantian dimulai dari detik, menit, jam, hari, minggu, bulan hingga tahun, saya ingin berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tidak ada yang perlu disesali selama perjalanan di sepanjang tahun 2009. Karena semuanya hanya keindahan yang berbeda kemasan.

Dan saya mempelajari suatu hal yang paling hebat di sepanjang tahun 2009 ini, segala sesuatu dengan dilandasi ketulusan pastinya akan menghasilkan.

………..

Lalu memasuki di tahun yang baru ini, saya ingin kembali mempunyai mimpi, mimpi yang akan menggerakkan saya. Mari beresolusi.

Dari segi akademik. Semoga seminar dan sidang tugas akhir saya di awal tahun ini lancar dan sukses demi mengejar wisuda maret 2010. Amin.

Dari segi pekerjaan, saya berharap, saya dapat bekerja sesuai dengan apa yang saya sukai dan semoga apa yang saya kerjakan dapat bermanfaat bagi orang banyak. Amin.

Dari segi pribadi. Saya berharap saya dapat meningkatkan kualitas diri saya, menghilangkan sifat-sifat buruk saya, menghilangkan sifat-sifat yang membuat orang terluka karena diri ini. Terima kasih buat orang-orang yang kemarin telah memberikan pandangannya tentang saya, baik buruknya. Terima kasih untuk mau menyadarkan saya, karena kalianlah yang merasakan dampak dari diri ini.

Dari segi cinta, semoga dapat memperoleh pendamping yang akan selalu ada dan menerima saya apa adanya.

Dari segi kehidupan, semoga saya dapat lebih memaknai kehidupan, karena Tuhan sudah merancang kehidupan yang sempurna bagi setiap umatnya. Bahagia dan sedih merupakan paket kesempurnaan-Nya. Jadi tidak ada yang sia-sia, itulah maksud Tuhan. Bersyukur.

Dari segi masa depan, saya sangat percaya, bahwa masa depan saya, adalah apa yang saya lakukan saat ini. Oleh sebab itu, saya ingin melakukan yang terbaik untuk diri saya, orang tua, sahabat, lingkungan, orang-orang yang selalu ada bersama, dan Negara. Semoga semuanya terwujud. Amin.

Dan mimpi-mimpi yang selalu menggerakkan.

Terima kasih ya Allah, orang tua, kakak, adik, semua sahabat, dan orang-orang hebat yang telah menginspirasi saya, baik yang kenal maupun tidak.

Tagged with:  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is 8 times 9?