legacy

On September 10, 2012, in inspirasi, motivasi, by pujiprabowo

Pernahkah merasa mimpi begitu dekat? Pernahkah merasa apa yang menjadi pertanyaan-pertanyaan selama ini, tiba-tiba muncul jawabannya? Pernahkah membiarkan hati membawamu kemana, kemudian kamu tidak sangka apa yang akhirnya kamu peroleh?

Tuhan begitu baik. Terkadang untuk mencapai mimpi, kita selalu mempunyai rencana-rencana, namun seakan tertutup. Tapi ada saja yang kita sadari atau tidak kita sadari, bahwa ada pintu-pintu yang mengijinkan kita untuk menapaki tangga untuk mewujudkan mimpi-mimpi.

Ibarat kita berada di dalam ruangan gelap. Tuhan mempertemukan dengan jendela-jendela yang jika kita mau membukanya, akan ada cahaya yang masuk, cahaya-cahaya yang akan menerangi.

Seperti pepatah “do what you love, love what you do” ternyata memang benar adanya. Eh tunggu, menurut kamu dari dua frasa itu, mana yang akan kamu lakukan terlebih dahulu? ‘do what you love’ atau ‘love what you do’ ?

Ternyata apa yang saya alami dan mendengar cerita-cerita dari orang sukses, ternyata melakukan dahulu apa yang kita cintai bisa membawa kita kepada hal-hal yang tidak pernah kita duga. Kalau di film ‘3 Idiot’ bilang bahwa ‘Chase excellence, Success will follow”.

Akan ada energi dalam berkarya, karena cinta yang terus memberikan energi. Akhirnya mengerjakan karya tanpa lelah. Seperti jatuh cinta pada seseorang. Pemilik Astra, William S, menginginkan perusahaannya menjadi aset bangsa, Bill Gates ingin setiap rumah punya PC, Blake Mycoskie CEO TOMS ingin anak-anak yang tidak mampu memakai sepatu, dan contoh-contoh mulia lainnya. Dan kesuksesan membawa mereka kepada kesuksesan. Visi yang jelas, menjadikan mereka pembeda. Menjadi nafas kehidupan. Tidak ada kesombongan atas pencapaiannya. Seperti Warren Buffet, seorang investor dan salah satu orang terkaya di Amerika, masih tinggal di rumahnya yang sederhana. Semuanya menciptakan bekas yang mendalam bagi hati dunia.

Pada akhirnya, pertanyaan yang akan muncul adalah “Apa legacy diri kita di dunia ini?Apa kita bisa menjadi manfaat bagi sesama?”

@pujiprabowo

Tagged with:  

6 Responses to legacy

  1. johantectona says:

    Pernahkah merasa mimpi begitu dekat? PERNAH
    Pernahkah merasa apa yang menjadi pertanyaan-pertanyaan selama ini, tiba-tiba muncul jawabannya? PERNAH
    Pernahkah membiarkan hati membawamu kemana, kemudian kamu tidak sangka apa yang akhirnya kamu peroleh? PERNAH

    ‘do what you love’ atau ‘love what you do’? yg pertama dong hehe

    legacy? hemn… apa ya? belum tau.. masih terus berusaha melakukan untuk memberikan yang terbaik :)

  2. Uji says:

    Wuih dijawab semuan, mantap abang yang satu ini, :)

  3. Andrey says:

    Pernah melihat sebuah video yang mana jika kita meyakini apa yang kita inginkan dan kita impikan dan memikirkannya setiap hari maka alam akan membantu kita untuk mendapatkan apa yang kita yakini tersebut…sma halnya dengan energi yang begitu besar yang ada di sekeliling kita yang bahkan mungkin kita tidk menyadarinya…

  4. inibudijepang says:

    pernah,

    itulah kenapa “bunuh diri” adalah dosa besar, potensi dan segenap anugerah seperti disia-siakan begitu saja.

    nice post ji…. :)

  5. dianratnasari says:

    dua jempol bang

    pernah ngalamin itu bang,
    dan tak lupa bang lebih banyak bersyukur akan karunia Tuhan itu

  6. pujiprabowo says:

    @andrey: setuju banget ndrey, ada energi2 yang mendukung dari alam semesta,,

    @masbudi: setuju ama mas budi :)

    @dian: betul dian, bersyukur ada yang dukung :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

what is 8 plus 8?