Bersyukur pada 2012

On January 9, 2013, in inspirasi, motivasi, by pujiprabowo

Iyayyy, baru bisa ngeblog lagi. Baiklah langsung saja.

Dalam perjalanan selama tahun 2012 ini, saya mengalami berbagai pengalaman-pengalaman baru. Setiap harinya yang terus bertumbuh, mencoba untuk terus belajar, dan mengalami hal-hal baru pastinya. Memulai dengan menjalani langkah-langkah untuk mewujudkan resolusi yang sudah dituliskan di akhir tahun.

Satu tahun berjalan begitu cepat, waktu memang benar-benar sangat relatif. Relatif cepat saat saya harus mengejar tenggat waktu pengumpulan tesis. Dari awal tahun, persiapan itu sudah dimulai, jatuh bangun dari kondisi fisik dan mental menjadi menu utama. Bimbingan, paper, model, dan harapan-harapan menjadi keharusan.

Lelah itu ada, tapi tujuan utamalah yang menjadikan untuk tidak menyerah. Perjuangan selama 6 bulan dengan intensitas tinggi itu akhirnya selesai sudah. Alhamdulillah tesis usai. Di sela-sela memperjuangkan itu, ada kejutan dari keikutsertaan lomba. Pengalaman bekerjasama dengan orang-orang hebat dengan hasil yang sangat memuaskan juga. Saya teringat, kemenangan ini mungkin jawaban atas doa dan membuktikan pada cerita lama, bahwa semua orang akan mampu jika dia mau dan terus berusaha.

Selain lomba tersebut, kejutan lainnya adalah dengan memulai #kejarAURORA. Titipan ini yang sekarang harus tetap dijaga, sebaik mungkin bisa terus bertumbuh. Kemudian berlanjut pada menerbitkan buku, bekerjasama dengan orang-orang yang hebat menurut saya. Orang-orang yang menginspirasi saya untuk berkarya. Dan buku yang berlabuh juga pada Maudy Ayunda. Senangnya setelah 6 tahun, ada buku yang akhirnya berani untuk diwujudkan.

Banyak hal yang dipelajari, banyak hal yang dialami, banyak bertemu senyum bahagia. Tahun ini saya kembali belajar bahwa setiap orang memiliki definisi suksesnya masing-masing. Ada yang sudah merasa sukses saat menabung setiap hari untuk membeli sepeda/gadget baru. Ada yang merasa sukses saat mendapat kerjaan yang diimpikan. Ada yang merasa sukses saat membuat senyum kedua orang tuanya. Dan macam-macam definisi sukses lainnya.

Pada akhirnya adalah apa mimpi kita? Apa yang ingin kita capai? Karena yang menjalani hidup kita ya kita sendiri. Jalan yang dijalani orang lain sepatutnya menjadi inspirasi, bukan untuk disesali.

Terima kasih Ya Allah sudah mengijinkan saya memeluk mimpi-mimpi saya, keluarga dan teman-teman saya semua.

@pujiprabowo

Tagged with:  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is the outer covering of a tree?