Hari Minggu di kejarAURORA

On January 29, 2013, in #Aurora, inspirasi, kejarAURORA, by pujiprabowo

Setiap langkah besar tersusun karena adanya langkah-langkah kecil yang terus melangkah. Begitu juga pesawat, merupakan gabungan dari komponen-komponen terkecil. Tubuh juga memiliki bagian-bagian yang berpadu satu. Jika sebuah ilmu diibaratkan dengan sebuah titik, maka kreativitas adalah menghubungkan titik-titik tersebut.

Setiap hari minggu, di kejarAURORA, adik-adik belajar tentang wawasan dan melatih soft skill. Adik-adik belajar mulai dari kesehatan, komunikasi, lingkungan, tarian, motivasi hidup, hingga fotografi. Setiap minggu kakak pembimbing membagikan pengetahuan yang bermacam-macam, ada juga kakak pembimbing tamu yang mengajarkan apa yang menjadi passionnya. Kakak-kakak pembimbing tamu ini membagikan ilmu dan inspirasinya kepada adik-adik kejarAURORA. Tujuan utama dari kegiatan di hari minggu ini adalah agar adik-adik tersebut mengenal hal-hal yang mungkin di kemudian hari menjadi profesinya atau bahkan saat ini sudah mulai mendalaminya.

Selain itu, di hari minggu ini, adik-adik kejarAURORA diberi kesempatan untuk bekerja kelompok untuk kemudian mempresentasikan hasil dari diskusinya. Banyak dari mereka yang pada awalnya enggan untuk maju, kemudian mulai beranjak pada berdiri di depan namun malu untuk mengungkapkan hasil diskusinya karena lebih sering menutup mukanya. Saat ini keadaan mulai membaik, ada yang sudah mulai berani berbicara di depan orang banyak, berani memimpin teman-temannya saat diberi tugas, namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada yang malu-malu. Namun kami, kakak pembimbing, berharap bahwa mereka yang malu-malu menjadi berani di pertemuan-pertemuan berikutnya.

Dengan mengenalkan banyak pengetahuan baru dari berbagai bidang dapat menumbuhkan wawasan yang luas dan juga rasa keingintahuan yang lebih baik. Keinginan untuk menjadikan adik-adik memiliki keterampilan sosial seperti kepemimpinan, kerja sama, berani berbicara di depan banyak orang, simpati dan empati, serta memiliki daya kreativitas yang tinggi. kejarAURORA ingin memberikan titik-titik di otak adik-adik dengan cara memperluas wawasannya, dengan harapan ketika nanti sudah besar, mereka bisa menghubungkan titik-titik tersebut untuk menjadi sebuah inovasi.

Inovasi terlahir dari orang-orang yang mengikuti rasa keingintahuannya yang begitu tinggi, kemudian berani mencoba untuk keluar kotak, mempelajari hal lain untuk mencoba menggabungkannya dengan metode-metode atau teori lain untuk memberikan solusi yang inovatif. Semoga apa yang dipelajari di kejarAURORA dapat memberikan bekal untuk adik-adik tersebut berlatih memberikan solusi.

more info klik:

#kejarAURORA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

what is 7 in addition to 6?