Satu Tahun kejarAURORA

On May 21, 2013, in kejarAURORA, by pujiprabowo

satu tahun kejarAURORA

Sudah cukup lama tidak menulis yang sedikit lebih panjang di blog ini. Pertama, karena memang sedang gemar menulis puisi, dan kedua juga seperti yang pertama. Banyak cerita dalam beberapa bulan terakhir, dari mulai dari buku aurora menjadi Ruang Imajinasi @kejarAURORA. Ruang Imajinasi yang terbangun karena imajinasi-imajinasi sebelumnya, dan didukung oleh teman-teman yang bersedia support buku Aurora.

Tak terasa kejarAURORA sudah berjalan satu tahun semenjak memulainya dari sedikit anak dan masih meminjam tempat. Lalu berjalan, berdoa dan bermimpi untuk terus memiliki tempat belajar sendiri, Ruang Imajinasi kejarAURORA. Alhamdulillah awal bulan Maret 2013, doa itu terjawab sudah, dan mimpi itu harus lebih besar lagi.

kejarAURORA/kelompok belajar Aurora adalah wadah belajar dan bermain bersama untuk kelompok belajar anak-anak yang belum beruntung secara ekonomi untuk mendapatkan soft skill, wawasan, dan wadah untuk berkarya. Harapannya anak-anak ini menjadi seperti Aurora. Bercahaya indah dalam gelap.

Di kelompok belajar Aurora ini dibuat wadah lainnya yaitu Ruang Imajinasi kejarAURORA, ruang tempat pemuda-pemudi tersebut berbagi, bermain, dan membuat karya bersama anak-anak tersebut. Ruang imajinasi ini tempat untuk membebaskan imajinasi dan kreativitas. Tempat ini semacam laboratorium yang di dalamnya bebas untuk membuat karya tanpa ada celaan (misalnya membuat rumah dari botol bekas, menggambar, utak-atik elektronik, ataupun membuat hal-hal kreatif lainnya yang bisa bermanfaat). Suasana yang tercipta akan menyenangkan, karena akan menjadi tempat bermain bersama.

Di ruang imajinasi juga terdapat buku-buku yang dapat menjadi referensi dan disewakan kepada member. Hasil pendapatan dari sewa tersebut akan masuk untuk operasional kejarAURORA dan akan diberikan juga kepada adik-adik kejarAURORA yang belum beruntung secara ekonomi dalam bentuk buku baru, ilmu, studi wisata, dan lainnya.

Metode belajar yang biasa digunakan untuk membantu pengembangan soft skill adalah dengan cara: anak menggambar atau membuat sesuatu dengan imajinasinya (imajinasi, kreatif, invoatif), kemudia menceritakan kepada teman-temannya (public speaking, storytelling), teman-teman lainnya mendengarkan dan menulis cerita temannya tersebut di sebuah buku (menulis, mendengarkan), kemudian diberikan tugas untuk membahas bersama-sama (teamwork, leadership).

Doakan agar kejarAURORA terus bertumbuh dan berkarya.

Belajar, berbagi, bermain, berimajinasi, berkarya dan berbahagia.

 

@kejarAURORA

 

Ruang Imajinasi kejarAURORA

2 Responses to Satu Tahun kejarAURORA

  1. sucilestari says:

    Sukses terus buat Kejar Aurora, kapan-kapan aku mau mainkesana :)

  2. pujiprabowo says:

    terima kasih suci :)
    ditunggu yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

what is 6 + 3?