menyimpan ide

On December 19, 2013, in inspirasi, kreatif, by pujiprabowo

Ide seringkali datang tanpa diundang, dan tidak mau datang ketika sedang dinantikan. Namun seiring berjalannya pencarian ide, ide ternyata hinggap di segala panca indra. Kepekaan yang menjadi kunci untuk membuka kotak Pandora ide-ide. Saya merasakannya karena memang pekerjaan utama dan sehari-hari adalah mencari ide-ide baru.

Mata menyajikan visual, rasa menawarkan pengalaman baru, pendengaran memberikan cerita-cerita baru, mulut jadi alat untuk bertanya, penghirupan untuk kesegaran, yang pada akhirnya semuanya memberikan inspirasi-inspirasi baru untuk melahirkan ide baru.

Energi ini seringkali terbuang percuma karena tidak konsentrasi, karena lebih mengalah pada distraksi. Banyak sekali gangguan yang akhirnya tidak memunculkan ide, dan akhirnya tidak menjadi nyata.

Saat ini untuk menyimpan ide, saya selalu menggunakan jurnal kecil dimana banyak tulisan-tulisan dari inspirasi yang saya dapat. Kemudian, kamera dapat merekam visual yang terlihat menarik dan menginspirasi. Semuanya mungkin belum langsung terpakai, tapi akan terpakai dan menginspirasi di penggunaan ide-ide lainnya.

Kalau teman-teman biasanya dimana menyimpan ide?

Tagged with:  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What do bees make?