Bermimpi Berbahagia

On September 29, 2014, in inspirasi, by pujiprabowo

Terjebak dalam ingatan. Namun apa daya jika dalam ingatan pun tidak dapat teringat. Bermimpi menghabiskan daya ingatan. Saling menghubungkan tali-tali yang memang tidak terduga datang dari mana asalnya. Hanya percaya pada tanda-tanda.

Dalam perjalanan cerita. Ada bahagia dan kecewa. Bahagia karena tak menduga, dan kecewa karena berharap pada yang tak ada. Bahagia tak bisa berpura-pura, bahagia akan melaju tanpa diminta. Kecewa bukan pilihan yang tepat untuk berbahagia.

Bermimpi kembali menarik kaki ke bumi, pada suara-suara yang lebih banyak berdiam dalam hati. Bermimpi adalah tentang memahami apa yang sebenarnya terjadi. Bukan menjadi lelah karena suara-suara yang tak mengerti, tapi lebih meyakini apa yang terjadi pada suara hati.

Cinta adalah energi yang hadir tanpa diminta. Bermimpi penuh cinta adalah tentang berjuang hingga mimpi mewujud nyata. Bermimpi juga tentang memahami  makna waktu dan segala kesempatannya, tentang waktu yang seringkali mudah saja berlalu, dan tentang kesempatan yang seringkali disia-siakan.

Tak perlu mengingat, tak perlu meminta apa-apa. Bermimpi adalah melakukan hal yang nyata, di depan mata. Bahagia memang tidak pernah berpura-pura. Bahagia terasa begitu nyata, tanpa berpura-pura. Bahagia memang sepatutnya dirasa, disimpan dalam dada dan berbaur dalam langkah nyata, karena seringkali bahagia tak terasa memudar hingga hilang sia-sia.

Bermimpi, tentang meyakini. Berbahagia, tentang merasa.

Tagged with:  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is 9 * 8?