Skip to content

Posts from the ‘Uncategorized’ Category

30
Nov

Team-Mates Trip

img_1701

Team-mates trip to Bromo, East Java, Indonesia.

img_1816

img_1836

img_19121

30
Nov

Welcome Desember

img_2415

Selamat datang Bulan Desember. Ditandai dengan merekahnya Bunga Desember di depan rumah Bulek (tante) saya :)

Photo  by: my self

6
Oct

Becak Merah Putih : Bidik Jogja 1

Beberapa waktu lalu, tepatnya pertengahan Juni 2012, saya berkesempatan mengunjungi Kota Yogyakarta, Yeaah Horay Horay. Ya ya ya memang kota yang satu itu nggak ada matinya untuk dikunjungi. Selalu menyenangkan, dan meninggalkan kesan tersendiri di hati para sodara-sodara setanah air. Tapi kali ini sedikit beda, karena vakansi ke Jogja kali ini bermodus Tugas Akhir Semester sebuah mata kuliah yang cukup asik. Fotografi Jurnalistik, yang mengasah kemampuan menjepret yang nggak asal jepret, juga  mengasah kemampuan menulis berita dari foto yang dijepret.

Sebagai Tugas UAS saya dan teman-teman diwajibkan untuk membuat satu halaman koran yang memuat berita dan foto hasil jepretan dan tulisan kami sendiri.  Dan untuk tugas sini,  Yogyakarta jadi pilihan kami untuk hunting foto dan berita.  Hehehe awalnya sih modusnya sekalian pengen liburan tapi yah begitulah seenak-enaknya liburan kalau kemasannya tugas tetap jadi beban. Hahahaa akhirnya jadi boomerang.

Tapi sangat menyenangkan. Karena pada akhirnya vakansi ke Jogja ini  nggak sekedar jalan-jalan, melihat-lihat bule berseliweran, mupeng belanja barang murah atau berfoto-foto narsis di kawasan Keraton Jogja. Tapi lebih dari itu. Mau nggak mau kita harus buka mata, telinga, hidung,  lebih lebar, agar bisa menemukan dan mendapatkan moment-moment menarik untuk diberitakan dan didokumentasikan. Dan ini salah satu hasil buruan  saya! Cerita tentang Becak Merah Putih, Jeng-jeng!

BECAK MERAH- PUTIH

Becak Merah Putih. Foto oleh diri sendiri

Becak Merah Putih. Foto oleh diri sendiri

Becak Merah Putih ini saya temui di kawasan Malioboro. Memang banyak becak-becak yang nggak kalah nyentrik dari ini. Banyak yang dihias juga, tapi ini yang paling menarik mata saya, karena konsepnya Indonesia banget. Catnya merah putih, ada benderanya juga. Waktu saya ngobrol sama Bapaknya, dia bercerita bahwa pengen becaknya tampil beda, konsep Indonesia dipilih sebagai bentuk rasa nasionalisme. Wokee deh Pak!! Saking nyentriknya becak ini juga pernah masuk TransTv looh.. kata Bapaknya sih haha.

Lesson : Saya akui Pengemudi Becak di sana nggak cuma asal cari uang nganter penumpang, fyi mereka punya integritas sama profesi yang digeluti. Maaf, nggak kayak becak yang banyak saya temui di kota ‘ini’ yang ala kadarnya, dan istilahnya Sukur angger. Becak di Jogja setidaknya sangat terawat, antara satu pengemudi becak guyub satu sama lain dan mereka  menghargai profesi yang mereka jalani itu.

Hasil buruan lain,tetep tentang Becak-Becak yang cihuy

Antar ke Tujuan. Aku potret karena topi bapaknya lucu, entah kenapa  kalau lihat Bapak ini inget reog ponorogo. Nggak tau kenapa haha

Antar ke Tujuan. Aku potret karena topi bapaknya lucu, entah kenapa kalau lihat Bapak ini inget reog ponorogo. Nggak tau kenapa haha

HORE LULUS. Siswa taman kanak-kanak dan kelompok bermain Pedagodia diarak dengan becak untuk merayakan hari kelulusan mereka, buat dapet foto ini saya dan Dina salah satu teman saya harus jauh-jauh naik becak ke lokasi arak-arakan. Total abis!

HORE LULUS. Siswa taman kanak-kanak dan kelompok bermain Pedagodia Yogyakarta diarak dengan becak untuk merayakan hari kelulusan mereka. Buat jepret moment ini saya dan Dina salah satu teman saya harus jauh-jauh naik becak ke lokasi arak-arakan. Kami dengar info soal arak-arakan ini juga dari tukang becak. Becak becak dan becak. Total abis!

HOBI BACA. Di waktu senggang, sambil menunggu penumpang, pengemudi becak yang mangkal di Pintu Selatan Pasar Beringharjo Yogyakarta banyak yang menghabiskan waktu sambil baca. Ini Aseli Candid loo, dan saya terkesan sekali sama moment ini. Mereka paling suka baca berita tentang olahraga.

HOBI BACA. Di waktu senggang, sambil menunggu penumpang, pengemudi becak yang mangkal di Pintu Selatan Pasar Beringharjo Yogyakarta banyak yang menghabiskan waktu sambil baca. Ini Aseli Candid loo, dan saya terkesan sekali sama moment ini. Mereka paling suka baca berita tentang olahraga.

6
Oct

Absurd ‘LOVE’

Mendengar seorang teman bercerita tentang cinta, tentang perempuan yang membuatnya terpesona, sangat menyenangkan. Memang, apalagi kisah yang paling menyenangkan untuk disimak selain kisah cinta. Dan rasa paling absurd di dunia tapi dia nyata adalah cinta. Saat menyukai seseorang, memang ada saatnya menunjukkan, ada saatnya melihat feedback yang diberikan, dan ada saatnya kembali ke repertoar dan hanya memandangnya dari kejauhan. Buat teman yang sedang berjuang untuk cintanya…semangat :) Aku neng mburimu jeeeh XOXO

foto & editing oleh diri sendiri

foto & editing oleh diri sendiri

26
Sep

Paradoks

Tapi begitulah hidup, selalu iya dan tidak. Selalu benar dan salah. Hitam dan Putih. Pun jika abu-abu itu ada, sangat sulit mendeskripsikannya.

26
Sep

Paradoks

Hal yang paling menyebalkan adalah saat harus bilang tidak padahal dalam hati sungguh mati ingin mengatakan ya.

26
Sep

Paradoks

Dan aku masih ingin merutuk kedewasaan, dunia yang menyebalkan dan orang-orang yang palsu di sekitaran. Andai saja aku bisa berhenti di masa kecil yang sungguh jujur dan menyenangkan.

25
Sep

Paradoks

Aku sungguh tahu apa jawabnya. Tapi entahlah begitu sulit menyampaikan jika hanya akan berakhir dengan tertawaan.

19
Aug

Kata Mereka

Selain menulis dan membaca hal paling mengasyikkan untuk dilakukan itu adalah mendengar. Saya paling suka mendegar celotehan teman-teman saya tentang cita-cita, mimpi mereka. Saya pikir semua orang itu istimewa dengan pemikiran mereka. Makanya sering banget, setelah denger kalimat luar biasa  keluar dari mulut mereka, saya diam-diam mencatatnya. Ini hanya beberapa dari banyak kalimat ajaib orang-orang di sekitar saya. Haha mungkin mereka sendiri sudah lupa pernah mengatakannya. Tapi saya selalu ingat kawan…

Kunci orang sukses itu jujur, ulet,

dan berbakti pada orang tua Roi.

Aku di sini adalah untuk menyenangkan orang tuaku,

tapi sebagai gantinya aku akan terus

berkarya dengan caraku

(seorang caon rockstar yang juga bercita-cita pengen jadi pegawai PLN sukses)

Hidup itu harus punya target!!

Setiap hari harus ada target yang harus dipenuhi!

Ayo dul..

(seorang traveller yang hobi nulis dan dulu bercita-cita pengen tinggal luar negeri)

Aku hanya ingin berpikiran seperti anak kecil.

Mereka tidak berfikir bagaimana sesuatu itu harus rasional,

tapi mereka berfikir apa adanya, meski itu irrasional.

(seorang idealis yang bercita-cita menjadi seorang negarawan)


AYO MANA KARYAMU??

(Seorang pengajar muda yang selalu membakar semangat dan menantang naluri berkarya anak ajarnya)

Ayo move on!

Sudah saatnya kamu masuk ke lingkungan baru..

dan tambah relasi baru..

(Seorang calon istri politisi besar negeri ini yang bercita-cita punya PR Agency profesional)

Dan terakhir, ini bukan kalimat penyemangat tapi pendapat seorang teman tentang saya

Kamu itu seperti musik indie,

unik,menarik,

tapi hanya orang-orang tertentu yang bisa melihat keunikanmu.

(Seorang yang berparas unik dan bercita-cita jadi PR profesional Pertamina)

18
Aug

Quotes ‘konsensus’

“Ketika nulis bukan lagi hobi,

tapi tuntutan kerja, rasanya mati rasa.

Lantas Bagaimana?”

Sebuah kalimat hasil konsensus dari perbincangan ngalor-ngidul dengan seorang teman yang juga suka menulis dan sama-sama belajar jurnalistik.