I wanna talk about culture

September 30th, 2011 by seprisubarkah Leave a reply »

Panas oleh tulisan-tulisan kolega beswan lain, akhirnya saya memberanikan diri menggubah posting kali ini dan selanjutnya mengenai budaya. Ada apa gerangan??, selain momen yang sangat tidak tepat untuk pemanasan sebelum kompetsisi blog, saya merasa perlu mengenalkan budaya daerah saya sendiri walau hanya lewat lagu kata :) .

Sebelum postingan ini terbit, saya sempat tertegun melihat berita di tv yang banyak sekali membahas anggar banggar, yah hampir mirip korupsi skala besar lah. Kali ini lawan si banggar adalah sang cicak KPK yang entah bagaimana bisa mendapat musuh baru lagi.

Ditambah lagi keterangan ayah saya yang memang menambah miris (memnijam istilah dodi) keadaan bangsa korup ini. Beliau mengatakan memang seperti itulah aturan main proyek besar, sang pemain yang ingin mendapat proyek menyetor sejumlah besar dana kepada pemegang proyek.

Masalahnya, banggar itu adalah penyusun sejumlah pengeluaran uang negara yang menyangkut didalamnya proyek-proyek besar daerah. Sang pemain tinggal menyetor ke orang banggar,orang keuangan, orang menteri, atau bahkan orang polisi. Kalau nasib ya dapat proyek, kalau tidak nasib yah ketipu :D .

Ah sudahlah, tidak ada habisnya membicarakan budaya yang satu itu. Bukannya makin bangga, makin miris malah yang didapat. Mungkin lebih baik akan dibiarakan budaya yang benar-benar budaya.

Banyak yang akan saya tulis nanti, yang pastinya tentang budaya Bengkulu seperti tabot, batik besurek, atau mungkin malah rumah bung Karno. Di sela-sela itu, mungkin akan terselip tulisan tour de Bengkulu yang kebetulan akan melewati situs-situs budaya Bengkulu :D .

Well, it’s gonna be awesome, so i don’t wanna talk about culture :D (big smile).

Advertisement

6 comments

  1. arnis.silvia says:

    Tancap gas pooooollll..

    Semangat… Tak tungggu :D

  2. seprisubarkah says:

    arnis.silvia :
    Tancap gas pooooollll..
    Semangat… Tak tungggu

    haha, si mbak datang :D
    bantu sundul ya mbak..

  3. M. Nurul Ikhsan Saleh says:

    Mas Sepri, mari bersama-sama menulis lebih serius. Saya yakin mas Sepri bisa. Menulis segala bentuk kekayaan budaya yang ada di sekeliling kita. Semangat mas :-)

  4. Ditta.w.Utami says:

    hehehe… iya ya… di musim kompetisi blog ini, banyak beud postingan dari anak-anak beswan ^^

    Gak sabar nunggu ceritanya :D

  5. seprisubarkah says:

    M. Nurul Ikhsan Saleh :

    Mas Sepri, mari bersama-sama menulis lebih serius. Saya yakin mas Sepri bisa. Menulis segala bentuk kekayaan budaya yang ada di sekeliling kita. Semangat mas

    semangat.. :D

  6. seprisubarkah says:

    nantikan kunjungan balik aku yah :D

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 9 * 3?