3 sifat penting bagi perempuan

Sebagai seorang santri, ada banyak ilmu yang sudah aku dapatkan di dayah (pondok pesantren), sebagian ilmu aku catat di otak ku, sebagian aku catat dalam buku, sebagian tertinggal di dayah, dan sebagian lagi tercecer di jalan pulang ke rumah :p. Nah, agar lebih banyak yang mendapatkan manfaatnya, aku akan share beberapa di antaranya di blog yang kurang terurus ini.

Read the rest of this entry »

2 Comments

Cinta Doge

Adalah doge, sebutan untuk manusia yang sangat membuatku kesal beberapa hari terakhir ini. Ia persis seperti setan gentayangan yang sedang menghantuiku seolah-olah akulah orang yang membantai seluruh keluarganya (kayak pilem Suzzana).

Sekitar awal juli 2011, aku menerima telepon dari seseorang. Dia mengenalkan namanya sebut saja Jay. Tiba-tiba dia memberondongku dengan pertanyaan yang aneh. “Kamu lulus di kedokteran ya?” aku mendadak idiot mendengarnya, mengingat aku sudah kuliah enam semester di Fakultas Ekonomi. “Enggak” aku menjawabnya singkat karena bingung mikirin siapa gerangan ‘beruk’ ini. “ohh.. saya pikir kamu, saya liat ada nama Sri Yuni di pengumuman SNMPTN yang lulus di Kedokteran, jadi bukan kamu ya?” ntah apa maksudnya mempertegas pertanyaan konyol itu. “Bukan” jawabku. “Ohh, jadi kamu kuliah dimana?” dan seterusnya dia berbicara selama 26 menit. Dia berbicara menggebu-gebu seperti baru dapat undian dari salah satu bank daerah, “Jay senang kali ini bisa telponan sama kamu, sudah lama sekali saya mengincar nomor kamu, ini baru ketemu”. Tak butuh waktu lama bagiku untuk tahu siapa laki-laki ini, bahasa Indonesianya sangat baku, menggebu-gebu, dan logat Acehnya kental sekali.

Read the rest of this entry »

12 Comments

Nasehat Mamak

Sekarang aku lagi nyetrika baju yang buuuaanyaakkk minta ampun!!! Tapi aku hengkang sejenak untuk ngeblog karena tiba-tiba ingat sesuatu, yaitu suatu pagi di masa SD ku, ketika itu mamak masih kurus dan masih mirip sekali dengan wanita Mesir. Tubuhnya tinggi berisi, kulitnya kuning langsat, rambut coklatnya yang tak terlalu tebal terurai bergelombang sepanjang bahu, wajahnya cantik dan matanya coklat kekuningan. Sekarang beliau sudah bertambah besar (masa tubuh nya-red). Namun mata coklat kekuningan itu masih saja menenggelamkanku dalam lautan cinta dan kasih sayang, meski ketika mamak memarahiku gara-gara aku yang kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Kian hari ia kian cantik, tiap kerutan di sudut matanya bertambah satu, maka dia 5x lebih cantik di mataku..

Read the rest of this entry »

4 Comments

Duren Maut Beda Rasanya

Jum’at 11 Maret 2011.

Sudah sejak hari rabu, 9 Maret 2011, aku dan teman-teman beswan lainnya mengikuti pelatihan kepemimpinan, Dare To Be a Leader di Garuda Plaza Hotel di Kota Medan. Acara kali ini sama seperti pelatihan-pelatihan sebelumnya, yaitu sangat padat, sampai-sampai kami sudah tiga hari tidak melihat matahari (maap sodara2, bukan lebay, tapi emang kenyataan), karena di hotel terus-menerus.

Read the rest of this entry »

6 Comments

BUKAN BERKAT SUSU FORMULA

Setelah lulus menjadi beswan djarum, yaitu penerima beasiswa pendidikan dari PT. Djarum pada tahun 2010 lalu. Aku berangkat ke Semarang untuk mengikuti latihan sebagai pengisi panggung untuk acara puncak Silaturrahmi Nasional (SILATNAS) yang diadakan oleh panitia beswan, acara ini merupakan acara rutin bagi para penerima beasiswa djarum, semua beswan dari seluruh Indonesia akan bertemu di Semarang untuk mengikuti berbagai acara yang telah dijadwalkan.

Sebagai tim pengisi panggung, tentu aku dan teman-teman beswan dari seluruh Indonesia lainnya akan menjalani latihan intensif selama tiga hari oleh tim koreografer kenamaan, Ari Tulang.

Pagi itu kami berkumpul di gedung PRPP Semarang untuk dibagikan tugas masing-masing. Kami berkumpul di dalam salah satu gedung berbentuk rumah panggung, duduk lesehan di lantai, dan mendengarkan pengarahan dari tim koreografer.

Read the rest of this entry »

4 Comments

Dewi

Kakakku bernama Dewi Safriani, dia dua tahun lebih tua dariku. Safriani berarti ‘Safar’, yaitu salah satu nama bulan dalam Bahasa Arab, bulan safar dikenal dengan bulan yang panas, karena di bulan ini matahari sangat terik. Siapa yang lahir di bulan safar konon katanya akan menjadi orang yang pemarah dan sangat emosional. Kak dewi memang pemarah, mungkin karena itu mamak menambahkan kata ‘safriani’ pada akhir namanya sebagai peringatan kepada orang-orang di sekitarnya, peringatan semacam “awas ada galian pipa gas!” atau jika pada kak dewi menjadi “awas wanita ini menelan bom!”. Yah.. mamak memang cerdas.

Read the rest of this entry »

4 Comments

kesiangan!

Assalammu’alaykum wr wb..

Setelah tidur panjang selama tujuh bulan, akhirnya hari ini aku ngeblog untuk pertama kalinya di blog ini, maaf menunggu lama sobat

3;( sape cinn yang nunggu??

0:) ssstt…!! Biar kate kaga tenar, yg penting pede boss.. qiqiqik…

Tadi aku baru aja baca2 blognya Raditya Dika.

Read the rest of this entry »

5 Comments