08 AugKetika Ngobrolin Keluarga Masa Depan #eeaa

img_0955

kaya mau nikah aja. padahallll jomblo semua

Hari ini buka puasa bareng Puti dan Rea, teman sesama beswan25. Hm..karena saya tidak suka makan pzza, akhirnya kita makan di D’Cost. Sudah bedug dari tadi (17.53an) makanan belum dateng, ya berghibah dulu jadinya. Dari mulai gosibin bang Nazarudin yang katanya ketangkap, eh sampe melipir ke nggosipin keluarga orang.

Nah, buat orang seumuran kita, ngomongin keluarga ada lucu dan seriusnya juga. Lucu karena kita masih mereka-reka gimana menjalani kehidupan bersama suami/istri dan anak-anak dan benar-benar apa-apa sendiri. Serius karena ini yang akan menjadi langkah selanjutnya diusia 25an kita. Kita ngobrol dan terus berlogis dan berbijak ria bagaimana menjadi seorang suami istri yang baik. Mulai dari cerita si Puti kalau saudaranya itu gak bisa masak nasi ketika udah kuliah, minta diambilin minum dari kulkas (kebangetan), ada pula tipikal istri yang semuanya tau beres, atau sayang harta aja, atau bagaimana suami yang udah gede tapi masih nenen orang tuanya (gak bisa diajak kerja). Dan kita sampai pada beberapa kesimpulan:

Cari pasangan yang mau diajak membangun keluarga dari nol. Karena biasanya lebih bisa menghargai perjuangan membesarkan dan memakmurkan diri sendiri, ketimbang yang terima beres. Terus, jangan lupa untuk mulai menabung biaya ini itu. Gak semuanya ongkos nikah kita dari orang tua kan? butuh honeymoon kan? butuh persiapan fotografi, spa, gaun dan tipe pesta yang diinginkan kan? pengenpunya rumah sendiri kan?

huaha.. mendadak bijak deh saya…tapi ada benarnya juga. Saya tidak mau ketika nanti sukses membangun usaha, lalu mencari pasangan. Fiuh..capek di gue, tar malah cinta sama harta saya aja, sperti #ukukuhuk. tapi saya lebih memilih seseorang yang bisa diajak untuk hidup bersama membangun usaha dan membangun keluarga, mengerti bawa cari duit itu susah, dan walaupun udah sukses bisa saling terbuka masalah keuangan, tau biaya sekolah anak, tau aset keluarga, tau sopan santun, sayang sama ortu, dll.

ini yang perlu kita ingat, dan semoga kita mendapat apa yang kita butuhkan…

nb: gambar di atas bukan pacar saya, tapi kakak kelas saya. lokasi: kawah putih, noh kalau mau preweding

Post Tagged with

3 Responses so far.

  1. Ditta.w.Utami says:

    “Cari pasangan yang mau diajak membangun keluarga dari nol.”
    Hehe… sepatuu ^^ tapi tetep punya modal, ah ;p

    “gambar di atas bukan pacar saya, tapi kakak kelas saya”
    hohoho… kirain… ^^

  2. suprayogi says:

    Iya, insyaAllah punya modal: modal pantang menyerah, modal uang, dan modal behavior. Da eta mah memang temen.. bukan siapa2, tapi pose mendukung untuk seperti siapa dan siapa

  3. gemakusumaputri says:

    dan aku masih menunggu datangnya imam dunia akhirat khusus buat akuu :)
    dan di umur segini juga, sodara2 mulai nanya, nikah kapan??
    okeii baiklaah, itu cuma basa basi doang yee :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

what is 2 + 2?