Tristyan's Story

Through Story Sharing My Thought

I\m Sorry Good Bye!

Rombongan study Tour Kelas Les Djarum untuk Lingkungan

Judul di atas menjadi jargon sebuah kegiatan di kelas les gratis Djarum untuk lingkungan yang diselenggarakan Selasa (28/6) di Semarang dan Ungaran .Bagi Beswan Djarum kelas les ini pasti tidak asing lagi. Just to remind, kelas les gratis yang diadakan Djarum dengan Beswan Djarum sebagai pendampingnya ini cuma ada dua lho di dunia, yaitu di kota Semarang dan di Kabupaten Kudus. Kebetulan kelas les yang berada di Kudus letaknya satu lingkungan dengan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Djarum di Desa Gribig. Ingat kan waktu factory visit, tempat pengolahan limbah yang menghasilkan kompos? Nah disitulah tempatnya.

Meskipun sudah alumni, Alhamdulillah bersama beberapa alumni yang lain saya masih dipercaya untuk menjadi pendamping di kelas les tersebut. Nah hari Selasa lalu, kelas les gratis menyelenggarakan kegiatan tahunannya yaitu Study Tour. Kegiatan yang biasanya diadakan pada waktu liburan kenaikan kelas tersebut berisi berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi adik-adik les (sapaan untuk anak-anak les gratis Djarum untuk lingkungan) yang meliputi , wisata museum, outbound, lomba cerdas cermat, bermain di water park, lomba yel-yel, pentas seni, dan penyerahan hadiah untuk adik-adik berprestasi.

I\m Sorry Good Bye!

Serunya Outbond (Mpe gitu ya...hihi...:) )

Acara yang diketuai Ade Maulana, Beswan angkatan 26 tersebut berlangsung lancar. Diawali dengan mengunjungi museum Mandala Bhakti, adik-adik dikenalkan dengan para pahlawan yang memperjuangkan dan mempertahankan NKRI. Meskipun tampak kusam dan agak kurang terawat karena wisata museum sudah mulai jarang diminati, adik-adik terlihat tetap excited dengan penjelasan pemandu yang menjelaskan sejarah dibalik berbagai benda yang terdapat di museum tersebut.

I\m Sorry Good Bye!

Menatap Lukisan "Kesaktian Pancasila" at Musium Mandala Bhakti

Selesai tour mengelilingi museum dua lantai tersebut rombongan kami yang berjumlah 145 orang tersebut lantas menuju Fountain Water Park, yaitu sebuah taman air yang juga menyediakan sarana outbond dan tempat gathering. Sampai di lokasi rombongan kami makan siang bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba cerdas cermat dan oubond. Dari sejumlah permainan outbond yang paling seru adalah permainan bernama “Lumpur Lapindo”, dimana adik-adik berlomba dalam tim mengambil bendera dengan cara melewati batang kayu yang dibawahnya terdapat kubangan lumpur. Banyak adik-adik yang “bertumbangan” jatuh ke kubangan lumpur, namun tawa riang selalau melekat di bibir mereka, maklum anak-anak malahan senang kalau diajak berkotor-kotor ria heheh…

I\m Sorry Good Bye!

Adik-adik sebelum menampilkan tari saman

Kegiatan dilanjtkan dengan berenang di kolam renang. Sorenya, disusul dengan lomba yel-yel. Adik-adik sudah bersiap dengan yel kelompok masing-masing, suara mereka lantang tak mau kalah dengan kelompok lain. Dari lagu tradisional, lagu koleksi Trio Kwek-Kwek sampai lagunya Wali dijadikan nada yel-yel mereka. Selanjutnya yang tak kalah seru adalah penampilan adik-adik yang menampilkan tarian saman, meskipun banyak gerakan yang salah mereka tetap menghibur. Ditambah lagi penampilan adik-adik yang bernyanyi dan berjoget diiringi tifa mungil dan kecrekan. Yang menabuh pun tak kalah mungil namun mampu menimbulkan bunyi yang membuat semua ingin berjoget. Akhirnya acara ditutup dengan pengumuman kelompok terbaik, terlucu, terkompak, lalu pemyerahan hadiah untuk siswa berprestasi dan siswa teladan. Pokoknya semua dapat hadiah dan semua senang. Semoga adik-adik makin semangat belajar!

  1. Ditta.w.Utami
    3:50 pm on July 1st, 2011

    Waaahh.. haha… pastii outbondnya seruu ^^

    anak-anaknya lucuu :)

    jadi pengen ikut acaranya :)

  2. ahmadzikra
    6:35 pm on July 1st, 2011

    wah, seru ya acaranya. rasanya pengen gabung ma acara2 beswandjarum di seluruh indonesia. hehe..

    *mudah2an bisa.. :)

  3. arnissilvia
    8:45 pm on July 1st, 2011

    Wah! Iki kegiatan aku banget iki! Paling seneng kalau udah kumpul sama anak-anak, bisa mengajarkan banyak hal kepada mereka, sekaligus menularkan semangat “aku bisa!”. Btw, salam sama fotografernya ya, keren jepretane! Salam juga buat penulisnya, artikelnya menginspirasiku :D

  4. arnissilvia
    8:52 pm on July 1st, 2011

    Oh lupa satu lagi, salam sama yang desain kaosnya.. Aku suka unguuu nya.. so unyu..

  5. tristyantoprabowo
    11:03 pm on July 1st, 2011

    @ditta: seruuuu banged…… boleh kalau mau ikud, tahun depan ya? hahay :D
    @dzikra: I wish I can do it too…. hehehe…. :D
    @arni: wah bnr2 jiwa seorang pendidik…… :) oh ya yg jepret gambar Dian Ratnasari Beswan Kudus angkatan 26 n’ yg desain kaos Mas Ganda alumni angkatan 2006, ntar taksampein salamnya……. salam balik dari penulisnya hahahaha…….

  6. ismi laila wisudana
    12:34 am on July 2nd, 2011

    waaah, ada tari samannya :)

  7. nurulikhsan
    8:23 am on July 2nd, 2011

    Jos abis kegiatan ini. Luar biasa!
    Berkibarlah terus Beswan Kudus.

    Kegiatan ini sangatlah penting untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia. Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ini cocok dibilang Mahasiswa Organik, terjun secara praktis ditengah-tengah masyarakat. :-)

  8. pujiprabowo
    11:42 am on July 2nd, 2011

    wahh..pasti seneng dong nih anak2nya dibimbing sama kakak beswan yang ganteng dan cantik..pintar2 pula..
    pasti mereka semangat belajar, keliatan kok dari fotonya anak2 itu antusias, :)

  9. tristyantoprabowo
    12:34 pm on July 2nd, 2011

    @ismi: iya ismi tari saman dari daerah kamu :)
    @nurul ikhsan: yupz makasih, smoga tmn2 mahasiswa khususnya Beswan di daerah lain bs ikut ambil bagian dalam mewujudkan janji negeri untuk mencerdaskan kehidupan bangsa :)
    @uji: yupz mrk sangat antusias sekali, seperti di setiap kegiatan yg mereka lakukan….mksh sudah mampir :)

  10. soikhurojib
    4:39 pm on July 3rd, 2011

    hiks kagak ada foto2ku ,, :)

  11. tristyantoprabowo
    5:02 pm on July 3rd, 2011

    @rojib: ada kok tp lum sempat di-post di sini…… tp sbagian udah diupload via fb oleh si dian koq……. thanks for comment :)

Before you post, please prove you are sentient.

what is 9 + 5?