Tristyan's Story

Through Story Sharing My Thought

Sore itu Sabtu (09/07) saya hang out bersama teman saya untuk membeli beberapa pakaian di salah satu factory outlet terkenal di Kudus. Setelah selesai mengantar teman saya tersebut saya memiliki planning untuk menyaksikan salah satu event besar yang delenggarakan pemerintah kabupaten Kudus yaitu Kudus Art and Fashion Carnival (Karshival) 2011. Maka segera setelah selesai berbelanja dan menjalankan ibadah sholat maghrib saya dan teman saya langsung menuju ke area alun-alun kabupaten Kudus. Saya masukkan motor yang saya kendarai ke tempat parkir salah satu Mall yang terletak dekat dengan area alun-alun atau yang lebih dikenal dengan simpang tujuh.

I\m Sorry Good Bye!Event karnaval ini merupakan even karnaval pertama yang diselenggarakan malam hari. Tidak tahu kenapa even karnaval di negeri ini seolah sedang booming setelah ada Jember Fashion Carnival, kemudian Solo Batik Carnival kali ini di Kudus muncul karnaval yang mengusung nama Krashival. Agak aneh ya namanya? Ya mungkin karena sebelumnya saya sendiri belum pernah mendengar istilah ini dan karena even ini merupakan yang pertama. Tapi bukan jadi soal asal event tersebut diniati untuk memberikan kontribusi yang baik misalnya untuk pengembangan kreativitas seni dan fashion di Kabupaten Kudus sekaligus sebagai daya tarik pariwisata.

I\m Sorry Good Bye!

Sementara itu di area parkir, kendaraan berjubel mengantri untuk masuk, hal ini lumrah terjadi di malam minggu dan ketika ada keramaian macam malam itu. Setelah selesai memarkir kendaraan saya segera berjalan dengan langkah agak cepat berharap mendapatkan posisi terbaik untuk memotret peristiwa yang tidak terjadi setiap hari ini dengan bermodal camdig saku biasa (tak apalah memang baru punyanya ini hehe I\m Sorry Good Bye! ) . Karnaval dijadwalkan akan dimulai pukul 19.00 WIB, namun sampai pukul tujuh malam lebih karnaval baru dimulai. Iring-iringan peserta karnaval diawali dengan penampilan marching band dari Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang menampilkan atraksi diiringi dentumin musik marching yang menggelora. Sementara itu deretan para peserta karnaval yang terdiri dari perwakilan SMP, SMA, Kecamatan, dan Penggerak PKK kabupaten yang terdiri tidak kurang dari 700 orang bersiap dengan kostum yang serba unik. Masing-masing perwakilan memiliki tema sendiri seperti buah-buahan, sayuran, dunia robot, dunia peri dan sebagainya.

I\m Sorry Good Bye!

Masyarakat pun antusias untuk menyaksikan parade yang luar biasa megah tersebut. Karnaval dimulai dari jalan Lukmonohadi yang berjarak kurang lebih 700 meter dari area alun-alun. Dengan langkah percaya diri para peserta yang sebagian diantara mereka membawa kostum yang saya yakin berat itu berjalan diiringi suara musik catwalk yang terdengat keras keluar dari sound system yang berada di sepanjang jalan tersebut. Di sebelah utara area alun-alun atau tepatnya di depan kantor Kabupaten, bupati dan para tamu undangan terlihat duduk di kursi-kursi di atas panggung besar dengan tenda di atasnya bersiap menyaksikan penampilan peserta karnaval. Sampai di depan Bupati para peserta masing-masing perwakilan menampilkan koreografi dengan alur cerita sesuai tema yang mereka usung. Salah satu yang membuat saya terkesan adalah penampilan dengan tema laut yang diiringi backsound deburan ombak serta kostum para pesertanya yang meniru berbagai mahluk penghuni laut. Sementara itu peserta yang lain yang tidak kalah bagus adalah mengangkat tema lingkungan dengan kostum serba hijau dan diiring latar belakang bunyi kicauan burung dan alunan musik indah.

Supaya sobat juga tahu seseru apa karnavalnya, berikut ini saya posting beberapa foto galeri Karshival 2011 check this out:

I\m Sorry Good Bye!I\m Sorry Good Bye!I\m Sorry Good Bye!I\m Sorry Good Bye!I\m Sorry Good Bye!I\m Sorry Good Bye!I\m Sorry Good Bye!I\m Sorry Good Bye!

  1. ahmadzikra
    10:54 am on July 11th, 2011

    seru ya sepertinya acara tu. acara2 semacan karnaval begitu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang biasanya disibukkan dan dipenati dengan aktivitas sehari-hari.

    *oya mas, gambarnya blm nampak. mgkn karna kebesaran ya,,,

  2. tristyantoprabowo
    8:41 pm on July 11th, 2011

    @zikra: iya memang menghibur tp asal jangan sampai mengarah ke aktivitas yg terkesan lebih ke “hura-hura”……hrus ada manfaatnya….
    oh ya gambarnya blum muncul krn error trus waktu diupload, akhirnya media library aku hapus semua eh ternyata efeknya semua gambar hilang jd upload ulang lagi satu persatu T.T
    mksh ya kommentnya……

  3. mulkan
    11:52 pm on July 11th, 2011

    asik bener nie, sangat menghibur ya!

  4. izdiyana
    10:21 pm on July 12th, 2011

    ada ejaan yang harus dikroscek lgi kak,, :)

  5. tristyantoprabowo
    7:14 pm on July 13th, 2011

    @mulkan : seneng liat cewk cakep2 (genit.com)…… hahahay :D
    @ izdi: ups…sorry…….udah dganti…… mksih ya koreksinya… :)

  6. dodod
    7:35 pm on July 13th, 2011

    asik banget ya… mirip JFC cuman sensasinya di malam hari…. (udah kebayang gimana tantangan motret bagus dimalam hari)… anyway… tanggal 24 besok giliran JFC yang kesepuluh…insyaallah dod gak bakal lewatin… untuk sementara baca tulisan dod tentang JFC 2009 dulu ya disini :

  7. izdiyana
    10:59 pm on July 13th, 2011

    oke kak,, masama :)

  8. tristyantoprabowo
    11:22 pm on July 13th, 2011

    @dodod: iya emang Karshival mengadaptasi karnaval macam JFC, wah ditunggu ya hasil liputan JFC 2011-nya…pasti seru! thanks fo comment
    @izdy: :)

  9. dodod
    2:37 am on July 15th, 2011

    ha5x… iya nih… lagi bingung memilih antara hunting foto di JFC X atau kumpul ma temen2 beswan yg aktif di member area di jakarta… harinya sama persis….

  10. rifky
    2:55 am on July 20th, 2011

    gambarnya ditambah dong !!!

  11. tristyantoprabowo
    9:45 am on July 20th, 2011

    @rifky: iya…….. pngennya sich aku tambah tapi takut memory penuh ntar jf hang, soalnya dulu udah pernah gt akibatnya gak bs upload foto lg coz gagal trus……….

  12. Ageng Rikhmawan
    10:32 am on July 23rd, 2011

    saya rekam peristiwa diatas menjadi sebuah cerita pendek… silahkan ke

    terimakasih mas Tris :-)

  13. dianratnasari
    1:11 am on May 29th, 2012

    2012 ini akan diadakan lg tgl 07juli2012
    jangan lupa dateng bawa kamera ya
    aku ikut berpartisipasi loh..hehehehe
    doakan menang lah apa gitu..hahha
    soalnya sekedar coba2 sih…

  14. Indah Fatmawati
    5:25 pm on August 3rd, 2012

    yang pake baju orange2 itu temen2q :D gambar ke2 dari baswah itu sekolah aku. hwhwhwe #Bangga.com

Before you post, please prove you are sentient.

what is 7 plus 8?