Tristyan's Story

Through Story Sharing My Thought

Hai sobat semua. Buat kamu cewek yang lagi jomblo, pas banget kalau kamu baca tulisan ini. Buat yang cowok yang lagi mau cari simpati ente nggak salah kamar. Tumbenan ya saya pake bahasa agak gaul. Gak biasa-biasanya nich hehe…. Just want to share in another way, a popular way actually, if I can say like that. Atau lebih tepatnya lagi pengen  ngedan lewat tulisan (ngegokil, meski gak gokil-gokil amat) Anyhow, sedikit gaul boleh dong?

I just want to share something for you my blog’s fanatics readers hehe….. (sok populer). Well, apa sich kriteria cowok atau cewek ideal yang pengen kamu jadiin pasangan hidup? Mau penampilan fisik yang bagaimana sich? Sudah jadi rahasia umum kalau kita cari cewek atau cowok pasti tetep merhatiin penampilan. Gak mungkin juga kan kita mau menggandeng pasangan yang penampilannya awut-awutan (udah kayak bulu kapuk ketiup angin ajah tuch). Gengsi dong, apalagi kalau nenteng pacar niatnya mau dipamerin, bisa jadi bahan ejekkan teman malahan.

Well (again), saya gak mau lagi ngebahas fisik for specific, tapi kali ini saya mau share pedoman unik yang dipegang masyarakat Kudus dalam mencari pasangan hidup. Boleh dibilang warisan budaya lah…. Kalau kamu tinggal di Kudus dan kamu belum tahu, you have to write down some list that I’m going to share, so please make sure that you are ready with a pen and paper before read the next sentences. Gak usah segitunya kali, diprint aja lebih cepet, but kalau hasil kamu ngeprint diperbanyak trus disebar-sebarin ke temen-temen kamu, saya gak recomended dech ntar rahasia ini bakalan kesebar. Please jangan ya…….

Trus kalau kamu bukan bagian dari warga Kudus, that’s not a big deal. It is also important for you to know about it, so just do the same way (berbelit amat yak? Hihi……). Gini, masyarakat Kudus itu punya acuan unik dalam mencari pasangan, juga calon menantu. Saya yakin kriteria ini nantinya juga akan menjadi kriteria global lho, percaya dech….. Kalau kamu lagi jomblo dan kamu mau dianggap jomblo yang high quality dan supaya segera dapat jodoh kamu harus masuk di 3 kriteria Gusjigang. Mari kita kupas (ambil pisau buruan!):

Pertama, you have to have aGus”. “Gus” sendiri berasal dari kata bagus yang berarti rupawan buat yang cowok dan rupawati bagi si cewek. Dalam hal ini kamu harus memperhatikan penampilan. Misal penampilan kamu gak rupawan-rupawan amat minimal kamu harus bisa ngusahain penampilan loe yang minimalis itu menjadi maksimalis dengan berbagai upaya, perawatan misalnya, pakai pakaian yang rapi dech jangan sampe tampakin kekucelan loe.

Kedua, “Ji” dari kata ngaji. Kamu harus pinter ngaji sob. Kenapa? Pernah nonton film “Kiamat Sudah dekat”? bener banget tuch film. Sebaik-baiknya calon pasangan adalah yang nampak religius, bukan hanya nampak dong ya. Harus beneran religiusnya dan bukan hanya dalam hal ngaji aja. Buat kamu-kamu yang ngajinya masih belum lancar, ayo berlatih banyak cara yang bisa kamu tempuh, ikut kursus misalnya atau belajar dari teman. Tapi niat mendalami dan melancarkan bacaan jangan karena supaya dapet jodoh ya, jadikan itu sebagai titik awal untuk memperbaiki kualitas ibada kita sob.

Last but not least, “Gang” dari kata dagang. Pintar berdagang atau kalau mau diartikan secara umum pintar cari duit lah, terutama bagi yang cowok nich. Masyarakat Kudus sebagian besar memang banyak yang sukses dari usaha berdagang, that’s why memiliki calon suami atau menantu seorang pedagang itu jadi kebanggaan tersendiri. At least kalo kamu pinter berdagang masa depan kamu pasti gak diragukan lagi dan gak bakal ngrepotin mertua, sebab loe sudah bisa mandiri dengan usaha sendiri sob. Silakan dicoba!

I\m Sorry Good Bye!

  1. ismi laila wisudana
    8:26 am on October 29th, 2011

    Waw, artikel yang benar-benar dikemas begitu apik dan memberikan sebuah pengetahuan baru. Hmm, kalau di Aceh mas, kebanyakan para mertua mengidamkan menantu dari pihak pegawai negeri, usut punya usut sih biar nanti masa depannya lebih terjamin dengan gaji yang dinamis tiap bulannya sampai pensiunan, hooh

  2. gemakusumaputri
    11:10 am on October 29th, 2011

    baiklah maswo gusjigang
    hhey yg jomblo, yg single, yg belom punya pacar
    kudu musti wajib baca artikel ini :))

  3. tristyantoprabowo
    9:56 pm on November 1st, 2011

    ismi laila wisudana :

    Waw, artikel yang benar-benar dikemas begitu apik dan memberikan sebuah pengetahuan baru. Hmm, kalau di Aceh mas, kebanyakan para mertua mengidamkan menantu dari pihak pegawai negeri, usut punya usut sih biar nanti masa depannya lebih terjamin dengan gaji yang dinamis tiap bulannya sampai pensiunan, hooh

    makasih ya Ismi, iya pegawai jg jadi menantu idaman nich hehe……..

  4. tristyantoprabowo
    9:57 pm on November 1st, 2011

    gemakusumaputri :

    baiklah maswo gusjigang
    hhey yg jomblo, yg single, yg belom punya pacar
    kudu musti wajib baca artikel ini :))

    hahaha….. makasih ya Gema udah dipromoin….. ayo yg msh cari-cari gandengan hayo…. ^_^

  5. erikamedinah
    11:49 am on November 20th, 2011

    kalo non muslim gimana hayo masa harus pinter ngaji juga? xD

  6. tristyantoprabowo
    12:00 am on November 22nd, 2011

    erikamedinah :

    kalo non muslim gimana hayo masa harus pinter ngaji juga? xD

    oh….. iya yach belum ada edisi yang wat non-muslim nich….. ayo sapa mau buat……? :)

  7. nasikhuddin
    3:27 pm on December 11th, 2011

    kalau ditempatku,.
    jodoh harus dilihat bibit bebet bobotnya.,
    hehe
    itu sih kata emak.

Before you post, please prove you are sentient.

What is the outer covering of a tree?