Tristyan's Story

Through Story Sharing My Thought

This is not the end” kata-kata yang aku buat untuk menutup lomba blog tahun lalu itu selalu membayangiku. Bagaimana tidak? Gara-gara tulisan yang aku buat dengan kesadaran penuh itu aku merasa bertanggung jawab atas kata-kata yang aku tulis. Jadi tulisan di blog yang aku posting sebagai artikel penutup itu bukan yang terakhir begitulah intinya. Susah bagiku untuk mulai menulis lagi di blog ini. Tapi aku gak pernah nyesel nulis kata-kata itu, itu sebagai pengingat buatku sendiri untuk selalu ngeblog. Pernah gak merasa benar-benar sibuk atau sebenarnya gak begitu sibuk amat, cuman malas untuk menulis sesuatu dan mempostingnya di blog? Nah kurang lebih itu yang aku rasain.

Well, terkadang mungkin kita berfikir gak ada sesuatu yang spesial yang bisa ditulis. Padahal sebenernya banyak, “BANGET!”, apa aja bisa kita tulis. Hal yang gak penting sekalipun,. Fiuh….. awal memasuki dunia kerja, yang bener-bener kerja juga jadi alasan sebenernya meski kerja gak begitu menyita waktu amat. Ya kesimpulannya emang lagi males lah pointnya.

Satu fakta yang membuat aku merasa senang dan tergugah menulis lagi, setelah melihat adik-adik Beswan Djarum 27 yang begitu semangat menulis di blog, terutama ketika event “Euforia Cinta” kemaren. Banyak banget penulis hebat nich! Salut buat kalian ya, semangat kalian menginspirasi.

Kalau sudah gini jadi inget kata-kata, salah seorang dosen. Biasakan menulis maka tulisan-tulisan itu akan mengalir seperti air. Benar juga ya ketika lama tidak menulis, memualinya susah.. Nulis gak seperti naik sepeda, yang meskipun udah lama banget gak naik sepeda kamu tetep bisa nggoes sepeda itu dengan mudahnya.

Menulis itu butuh dibiasain, dan bener juga ternyata kalau kita dah lama gak nulis itu rasanya nyeseg. Seperti nahan pipis atau pup. Sepertii menahan jutaan huruf, kata, kalimat, angka (kalau yang ditulis ada hubungannya ma itung2an) yang menyesaki otak, dan menulis itu melegakan. Semenit aja setelah ngetik tulisan ini serasa beban kegalauan berkurang, jiah….h aha…

Fuh (Menghela nafas)…. lega…… pokoknya gak mau ngedit tulisanku ini sebelum apa yang ada di kepala tertumpah. Apa aja dech pokoknya, dari hal yang gak penting sekalipun. Oh ya beberapa buan terakhir vakum nulis, mungkin juga karena keasyikan main dengan sahabat peliharaan saya Jacko dan Ocha. Jacko si kucing persia warna hitam dan Ocha si persia betina warna cream (wah kok jadi bawa-bawa kucing lagi ya).

Tapi jangan anggap aku ini seorang Ailurofilia* ya. Benar saya hobi piara kucing tapi masih taraf normal saya ini hehe…. Kenapa kucing? (biarin juga bahasannya jadi kemana-mana dech ya, yang penting nulis d^_^b) gak tahu kenapa ya aku suka banget sama yang namanya kucing bulu panjang, pokoknya yang berbulu-bulu panjang asalkan kucing suka.. inget khusus kucing aja ya, nggak yang lain.  Bagiku pesona kucing mengalahkan pesona Girlband K-Pop lah….. haha…

Yang suka kucing juga boleh kok bertukar info, atau ada niat mau piara kucing ayo saya bantu haha…. Entah kenapa kalau liat polah kucing yang cenderung anggun itu serasa menenangkan dan menghibur. Kalau gak percaya nich liat fotonya.

I\m Sorry Good Bye!

Jacko

I\m Sorry Good Bye!

Ocha

Piara kucing ras juga bisa jadi usaha sampingan lho? Beberapa catlovers yang punya koleksi banyak kucing, kucingnya beranak pinak dan diadopsikan ke pecinta kucing yang lain. Istiahnya memang adopsi, karena kucing bukan barang buat diperjual belikan. Jadi pihak adopter mengganti sejumah biaya perawatan plus pakan saja, seperti itulah kira-kira. Mungkin tulisan ini tidak begitu penting, apalagi menginspirasi, but surely it’s good for my health. For my writing habit. Thank you for reading.

*Ailurofilia adalah istilah yang sering ditujukan pada mania/penyayang kucing yang berlebihan.

  1. dianratnasari
    11:14 pm on May 10th, 2012

    waaaa tambah pengen punya kucing =(

  2. sucilestari
    1:49 am on May 11th, 2012

    IIiiiiih Mas Bowo Jackonya lucuuuuu paraaaaahhh, bawaannya pengen gue culik :P

  3. siddiq tseloutsen
    3:27 am on May 11th, 2012

    hati2 toxoplasma. biar aman, jaga kesehatan kucingnya. si ocha gemesin ya! :*

  4. irwansitinjak
    5:36 pm on May 11th, 2012

    mas bowoooo, dr seluruh kalimat di atas aku suka teramat suka dengan kata2 ini
    “biarin juga bahasannya jadi kemana-mana dech ya, yang penting nulis d^_^b”
    hihihi
    kadang malah aku suka ngasal nulis, tp selalu mikir juga bodok ah yg penting nulis dulu :p

    salam sama ocha yg asli yah
    hihihi

  5. tristyantoprabowo
    10:25 pm on May 11th, 2012

    dianratnasari :

    waaaa tambah pengen punya kucing =(

    ayo buruan adopt kitten hehe….

  6. tristyantoprabowo
    10:27 pm on May 11th, 2012

    sucilestari :

    IIiiiiih Mas Bowo Jackonya lucuuuuu paraaaaahhh, bawaannya pengen gue culik

    makasih, ih jadi maluuuu… lho eh? wkwkwk :p

  7. tristyantoprabowo
    10:28 pm on May 11th, 2012

    siddiq tseloutsen :

    hati2 toxoplasma. biar aman, jaga kesehatan kucingnya. si ocha gemesin ya! :*

    siap boss, aman kok udah vaksin rutin dan dijaga kebersihannya :)

  8. tristyantoprabowo
    10:30 pm on May 11th, 2012

    irwansitinjak :

    mas bowoooo, dr seluruh kalimat di atas aku suka teramat suka dengan kata2 ini
    “biarin juga bahasannya jadi kemana-mana dech ya, yang penting nulis d^_^b”
    hihihi
    kadang malah aku suka ngasal nulis, tp selalu mikir juga bodok ah yg penting nulis dulu :p
    salam sama ocha yg asli yah
    hihihi

    iya wan, yang oenting nulis ya wan, ok bro eh ocha yang asli siapa ya? agnes monicha? wkwkkwkkw

Before you post, please prove you are sentient.

what is 4 in addition to 4?