DOCTOR'S SECRET

Young Doctor. Struggling to make others smile

Archive for November, 2015

Angga Dwian Prakoso: Ulangtahun

Malam ini aku tulis khusus semua tentang Angga Dwian Prakoso.

Nggak apa-apa dong nyampah.

Hehehe memberi kepuasan diri di tengah kesibukan persiapan UKMPPD yang akan tiba 12 hari lagi (counting down the time).

Oke, Angga Dwian Prakoso.

Angga sendiri memiliki arti tubuh, atau anggota badan. Hal ini benar-benar mencerminkan dirinya yang berbadan tegap, kekar, tinggi, besar, dan aku selalu merasa bahwa Angga bisa melindungiku nanti dari apapun.. Angga juga orangnya sangat sabar, dan menyayangiku sepenuhnya.

Dwian artinya anak kedua. Memang, Angga adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Angga merupakan anak tengah-tengah, dan orangtuanya tentu sangat menyayanginya, dan sangat bangga kepada dirinya, termasuk pula diriku. Aku sangat bangga, dan aku sangat menyayanginya.

Prakoso artinya kuat. Yang ini terbukti banget, kuat bertahan menjalani hubungan denganku, sabar dan tetap sangat amat baik kepada diriku, tidak pernah berkurang rasa sayangnya. Rasa sayangnya begitu kuat. begitu kokoh.

Baru-baru ini, Angga Dwian Prakoso berulangtahun. Angga lahir 24 tahun silam, tepatnya pada tanggal 8 November 1991. Jujur saja, tua aku. Hahahaha. Aku lahir pada tanggal 23 Juni 1991, tetapi aku bangga pada Angga, karena Angga tidak menampakkan bahwa dirinya lebih muda dariku, bahkan memang secara fisik tampak lebih tua Angga wahahha. Bukan bukan, Angga belum beruban. Hanya saja, badannya sangat besar, bongsor, tetapi keren, atlet renang dan sepak bola. Kadang-kadang bisa juga jadi atlet pulau kapuk. Kalau tidur ilernya kemana-mana. Basah semua. Nooohh bajuku pernah jadi sasaran ilernya gegara tidurnya di pundakku.

Angga sangat suka berolahraga. Lama sudah tidak bermain sepak bola, kini angga merambah ke dunia tani. Kini Angga menanam padi di sawah, bersama Gopro barunya. Tapi aku bohong. Yang benar adalah: Angga sekarang suka futsal, sampai-sampai kalau futsal, aku ngambek. Karena Angga bagaikan hilang ditelan bumi kalau futsal! Iya, benar, ga ada kabar gitu. Ilang peeet udah ilang iya ilang.

Sepatu futsalnya ada banyak. Kata Angga, “Ini sepatu futsal untuk lalala, fungsinya memutar bola agar lebih lilili” (sejujurnya aku kurang paham sih di bagian lalalala dan lilili nya. Lalu untuk sepatu futsal lainnya, “Kalau yang ini untuk pemain tengah, sepatu ini fungsinya akan membantuk lari karena lalala lebih ringan.”

Entahlah, futsal itu benar-benar dunianya.

Aku dan Angga sama-sama pecinta musik. Aku suka bernyanyi, Angga pun juga. Sehingga kalau karokean, kita sok-sok duet gitu. Tapi lebih asik lagi kalau ngejam bareng, secara aku suka banget main piano, dan Angga bisa banget main gitar, dan dia juga bisa main piano. Asik kan? Enggak. Kenapa? Karena kita orangnya sukanya rebutan. “Eh lagu ini aja!” “Jangan dong yang, lagunya yang ini aja” Atau misal udah sepakat lagunya apa, nanti tau-tau, “Ihhh aku aja yang main piano, aku bisa kok!” “Enggak, aku tau kuncinya, sini aku aja, sayang yang nyanyi!!”

Plis deh hahahahaa. Terus misalnya udah nyanyi sampe tengah, reff sekali, terus salah satu dari kita ada yang bilang gini “Ih lagunya ngebosenin, ganti yuk” “Iya yuk ganti aja.” Akhirnya ganti lagu, dan debat lagi deh untuk menentukan lagu selanjutnya.

Apa yang paling aku sukai? Hmmmm.. Angga itu patuh banget sama mama papanya. Aku suka itu. Mama papanya adalah everything untuk Angga, dan aku sangat mengagumi. Bahkan, dia selalu memikirkan kebahagiaan mama papanya, entah dari gajinya ini selalu dipikirkan mau beliin mama papa apa yaaa.. ^^

Yang aku sukai lainnya adalah, puasa Daudnya jalan terus. Salatnya selalu tegak. Dan selalu mengajariku berbuat hal-hal yang baik dan benar, seperti, tidur tepat waktu, jangan tidur molor kayak gini ini. Ya gapapa, namanya juga kelelawar malam, udah lama ga blogging, pengen banget nulis tentang orang yang disayang. Saking Angga rajin banget puasa Daud, aku bertekad akan menamai anakku dengan nama Daud. Tapi ya betenya sih, kalau misal ketemuan, terus weekend gitu ya, terus Angga cuma makan misal hari Sabtunya, atau hari Minggunya doang. Sisanya aku krik krik krik kemana-mana makan sendiri, minum sendiri, Angga hanya menemani.

Yang aku sukai lainnya? Angga bisa tahu isi hatiku tanpa harus bertanya lebih dalam. Ya bisa dibilang peka lah. Padahal ya aku udah berusaha menutupi, misal aku bete sama dia, eh dia malah nanya, “Kenapa sih yang, kok beda?” “Marah ya yang?”

Padahal aku udah berusaha nahan, tapi karena didesak-desak, jadi meledak deh. Pernah nih ya, saking aku marah banget sama dia, dia bilang “Pukul aja aku, kalau kesel pukul aja aku!!!”

Ya karena kesel, aku pukul beneran deh, terus bajunya aku tarik kerahnya, ehhhhhhhh, kancing bajunya lepas semua, terus bajunya robek. Yassalam, tenagaku yang kuat atau bajunya yang lemah? Haduhhh.. Terus aku nyesel banget, dan sekarang aku ga mau menggunakan lagi ototku untuk kekuatan yang alay kayak gitu.

Angga itu, dulu aku kenal pertama kali setelah dia baru aja supitan. Kayanya perban supitnya masih nempel deh di tititnya ahhahhaahhaa.. Tapi aku ga liat sih, soalnya waktu itu masih pake baju merah putih. Ospek. SMP. Seru banget. Aku kan dari SD Kristen, yang mayoritas orang-orangnya chinese, dan ketika aku melihat mahluk manis yang ga pernah aku lihat sebelumnya, yaaaa aku suka deh. Monkey love. Eh, ternyata dia juga suka sama aku.

Yang aku suka lagi dari Angga Dwian adalah, Angga bisa mengingat setiap detail yang aku pakai, aku lakukan, aku capai, ketika SMP. Misal, dia ingat ketika aku dihukum di lapangan upacara tengah hari, ga boleh ikut pelajaran, karena aku pakai tato temporer dari Bali. Hahahaha. Terus dia juga inget, dulu waktu SMP aku ditaksir sama orang yang namanya sama dengan dia, dan aku malah jadian juga sama cowo itu.

Hahahaha.

Ha.

Ha.

Yang aku ingat dari dia adalah, Angga manis ganteng, tapiii… sukanya mengejekku dengan sebutan “Mbok Jamu” karena pantatku yang besaaar. Padahal aku belum segemuk sekarnag waktu SMP, itu aja pantatku udah besar. Jadi ya wajar ya kalau sekarang juga lebih besar hahahahaha…..

Seringkali pertanyaan mendasar adalah, “Kok mau sih Angga sama aku?”

Hahaha terus dia simpel aja, “Sayang kan first love ku.”

Ceileeeeeee. Susah ya. Padahal Angga ganteng, bisa cari yang cantiknya flawlesss. Cetar. Aku mah biasa aja. Eh terus Angga bilang, “Aku suka kamu tanpa make up atau riasan muka, lebih alami, dan memang cantik seperti ini, apa adanya.”

Nahhhh ini nih, cowo yang bener ya yang suka cewe tanpa riasan muka. (hahaha biar akunya juga ga repot beli kosmetik sana sini lah ya)

Semoga Angga tetap menjadi Angga yang seperti ini, yang menyenangkan, soleh, dan sayang sama aku apa adanya.

Terimakasih telah menjadi bagian dari hidupku…

Selamat ulangtahun Angga Dwian Prakoso! Kesukesan akan selalu mengiringi!!!

 

10991202_942975819046083_5466935426163463656_n