DOCTOR'S SECRET

Young Doctor. Struggling to make others smile

Lebaran KEDUAKU

lebarannn

Memori dan emosi dalam foto masih terasa, aku merasakan rasanya sungkeman, bersilahturahmi, memberi dan saling berbagi, didoakan dan mendoakan, memohon maaf dan memaafkan.. Semua terasa baru bagiku.
Bahkan aku harus menghapalkan dulu teks omongan yang kira-kira berbunyi begini “Pak/Bu/yang/pakdhe/budhe, kulo ngaturaken sugeng riyadi, sedoyo kalepatan kulo, kulo nyuwun pangapuro. Kulo nggih nyuwun donga pangestunipun nggih…”

Eaaaaa.. seketika diberikan wejangan balik dalam bahasa jawa alus juga. Ya tinggal disauri “nggih nggih” .. “matursuwun”

Maklum peranakan sunda-cina sm jawa jd di rumah pake bahasa inggris buahaha. Ora ora. Pake bahasa indonesia
Lebaran pertama, karena seisi rumah sakit tempat aku Koas masih menganggap aku Non-Muslim, alhasil, aku malah berjaga di hari raya. Iya, betul, mana ada rumah sakit yang libur di hari raya bukan?

Lebaran pertama emang agak kelam dan suram. Namun, di lebaran kedua ini, selain aku mendapatkan berkah bisa merayakan di kota asalku (karena calon suamiku berasal dari kota yang sama dengan diriku), aku juga pada akhirnya merasakan bahwa dekat dengan keluarga sendiri itu nikmat.

Meskipun mama dan papaku tidak merayakan Idul Fitri sepertiku. Meskipun mereka tidak mengucapkan sepatahkatapun yang berbau selamat hari raya untukku, bagiku diamnya mereka sudah cukup mengiyakan keputusanku ini.

Susah?

Ya susah. Mualaf kok.

Hehehe bahkan aku sudah biasa jika salat ied harus bersalaman dengan orang yang tidak aku kenal, salat ied berangkat sendiri, salat tarawih juga berangkat sendirian.

Yang penting kan dalamnya hati.

Dalamnya hatiku hanya Allah yang tahu.

lebaran

Lebaran keduaku kaliĀ ini alhamdulilah seru.. semoga kita bertemu lg di idul fitri selanjutnya dalam keadaan yg lebih baik, hati yg lebih baik..

Terimakasih Allah…

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Lebaran KEDUAKU”

  1. Zulfika Satria says:

    Peen, sebenernya pengen denger cerita-ceritamu tentang suka duka jadi mualaf. Hehehe kapan ya bisa ketemuan :)

  2. ursulapenny says:

    ayo zul.. kapan km kosong? ^^

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 6 times 3?