Beswan Djarum & Seminar Raditya Dika


Bulan April tahun 20011. Seperti biasa, aku berangkat ke kampus untuk kuliah. Seusai mata kuliah, seperti biasa juga aku pergi ke WC untuk memenuhi panggilan alam. Ditemani seorang teman sebut saja namanya leni (emang nama sebenarnya :D) . Sewaktu menunggu dia yang juga melakukan panggilan alam, aku duduk di bangku panjang dekat WC. Susasana lagi sepi karena memang anak-anak prodi lain mungkin lagi nggak ada kuliah. Tidak sengaja mataku memandang selembar kertas yang dilipat di samping aku duduk. Iseng ku buka kertas itu dan ternyata isinya berupa pengumuman tentang diadakannya seminar creative writer with Raditya Dika. Waw, mataku langsung belo, raditya dika yg bakal ngisi! Dengan semangat mengebu2 aku langsung memberithukan leni tentang seminar tersebut. Waktu itu yg menarik perhatianku Raditya Dika yang dikenal karena blognya dan cerita-ceritanya yang lucu itu datang ke Bengkulu. Jarang-jarang kan kedatangan artis u,u

img00569-20110407-1347

Kertas Pengumuman Seminarnya

Singkat cerita kami berdua langsung mendaftarkan diri untuk jadi peserta. Sebenarnya juga mengajak seorang teman kami yang bernama mey, tapi karena ada alasan khusus (baca: belum mandi) jadilah dia tidak bisa datang. Waktu itu pendaftaran seminar yang datang harus orangnya langsung.

Dengan semangat mengebu-ngebu (lagi) aku dan leni sengaja memboloskan diri dari 1 mata kuliah untuk mengikuti seminar ini. Kami datang ke tempat seminar lebih cepat sebelum acaranya. Dan ternyata lebih banyak juga yang sudah datang. Kemudian kami antri untuk masuk ke dalam, dengan semangat 45 karena harus berimpit-impitan bersama mahasiwa yang lain yang tak kalah antusiasnya dari kami. Sampe-sampe kami sempat bersinis-sinis ria dan mengomeli seorang cewek yang tak diketahui namanya karena menyerobot barisan kami. Haha

Setelah dipersilakan masuk ke dalam kami langsung mencari bangku yg strategis agar bisa melihat Raditya lebih dekat. (udik banget ya?) bodo amat. Hehe. Beberapa lama kami menunggu Radit yg dinanti pun tak kunjung datang. Iseng-iseng buka twitter, ternyata beliau pesawatnya didelay. Pantesaaan -..-

Sembari menunggu radit yg belum datang itu, diperkenalkan lah kepada kami tentang Beasiswa Djarum Plus. Dari sinilah aku baru ngeh apa itu “beswan djarum”. Selama ini cuma liat dari iklan tv atau di reklame-reklame. Dari sedikit perkenalan tentang beswan djarum itu bikin aku tertarik banget untuk mengikuti beasiswa Djarum Plus. Dalam hati ngomong sendiri, “bisa nggak ya kayak mereka? Aku pengen juga berdiri di sana” Kebetulan semua angkatan beswan djarum 26 waktu itu cowok semua diperkenalkan dan berdiri di depan.

Kurang lebih pukul 16.00 WIB. Dari belakang panggung muncul lah sesosok lelaki dengan badan yang kurang tinggi dan bertampang bego keluar dari belakang panggung. Sontan, hampir semua perempuan yg ada di dalam ruangan itu berteriak, Radiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttt! Kyaaaaaaaa… Ok, cukup lebay dan aku bukan salah satu dari mereka. Dan dimulailah presentasi si kambing jantan ini dengan ekspresi lucunya yg bikin kami tertawa ngakak. Tak terasa seminar Radit pun berakhir, di luar sudah hampir magrib. Kami pun bergegas pulang ke rumah setelah mengambil sertifikat. Sore itu, satu keinginan baru muncul. Aku ingin menjadi Beswan Djarum

:)

editdsc_1646editdsc_1655

,

  1. No comments yet.
(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

what is 4 in addition to 3?