Yusran Adhitya Kurniawan’s Blog

Rumor Facebook Akan Luncurkan Layanan Webmail Bagi Penggunanya

by on Feb.09, 2010, under Uncategorized

Siapa tak kenal Facebook? Orang tua maupun anak-anak kini amat familiar dengan nama Facebook belum lagi HP Online yang mengusung teknologi internet yng memudahkan terhubung ke Facebook dari mana saja dan kapan saja.

Kini Facebook memasuki usia 6 tahun dan setidaknya sudah ada 400 juta pengguna yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Demi meningkatkan layanannya itu, kabarnya Facebook kini tengah berkutat untuk meluncurkan layanan webmail client.

Produk baru Facebook ini dinamai dengan Project Titan. Tujunnya adalah untuk menciptakan webmail client yang lengkap dengan sistem pesan untuk menggantikan yang sudah ada selama ini dan benar-benar kurang fungsional. Saat ini sistem pesan Facebook telah mengalami beberapa perbaikan, namun terbukti masih cukup jauh dari yang diharapkan sesungguhnya. Bahkan kini lebih berani lagi, Facebook bahkan tampaknya akan siap-siap saja kalau harus bersaing ketat dengan Gmail ataupun Yahoo Mail yang sudah lebih senior.

Memang hal ini bukan lagi hal baru di dunia jejaring sosial dalam hal peluncuran layanan email. Pasalnya pihak MySpace sudah sejak tahun lalu meluncurkannya demi menggantikan sistem pesan internal dna menajdi layanan penyedia email yang cukup berhasil. Walaupun nantinya tidak akan sama dengan usaha MySpace, Facebook justru akan memberikan dukungan penuh untuk POP dan IMP, yang berarti bahwa pengguna akan dapat mengakses account email mereka dari komputer ataupun ponsel. Bisa jadi nantinya juga pihak Facebook akan menawarkan alamat email seperti namaanda@facebook.com. Hmmm, who knows?

Email sendiri memang bukan teknologi baru, bahkan pihak Google sudah berusaha untuk bisa menyaingi Yahoo sejak peluncuran layanan email gratisnya. Sedangkan kalau ditilik lagi, Facebook mungkin akan memiliki peluang yang cukup besar karena sudah memiliki 400 juta pengguna yang mana kemungkinan besar layanan email ini akan sukses nantinya. Nah, kita tunggu saja kiprahnya nanti.

source:www.beritateknologi.com


3 Comments for this entry

  • svhyzqmyaau

    SWbZoN csurkeujdtah, sgpktzobfnmq, zecsrgdzcuvp,

  • yusranadhityakurniawan

    Thank you so much… ^^

  • shop online

    One of the benefits of shopping online is that it helps consumer saves time. This suits the current lifestyle of most people who are rather busy and have difficulty finding time doing all their shopping at physical stores. With online shopping, they can cut down on their traveling time. Furthermore, if the product they want is not available in the physical store, they need to go to another store to find it. With shopping online, all these inconvenience can be avoided.

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 2 * 7?

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!