Yusran Adhitya Kurniawan’s Blog

Archive for April, 2010

New Energy Completes Commercial-Scale Prototype Able to Generate Electricity from Moving Trucks, Long-Haul Rigs, and Buses

by on Apr.30, 2010, under Information Technology

“The successful completion of our brand new MotionPower(TM)-Heavy system at its full commercial scale is a pivotal accomplishment for New Energy, which now enables us to launch field tests and optimize our technology for eventual commercial installation and deployment,” stated Mr. Meetesh V. Patel, President and CEO of New Energy Technologies, Inc.

“With the most perplexing invention phase of our early research and development behind us, I’m eager to have our team complete the more manageable mechanical tasks associated with tweaking the engineering, identifying the best electricity storage systems, and engaging strategic manufacturing partners to help us advance MotionPower(TM) towards commercialization.”

The Company has painstakingly completed the technically complex and unpredictable invention, design, proof-of-concept, and prototyping phases of its MotionPower(TM) development plan, having successfully invented, designed, fabricated, assembled, prototyped, scaled-up, and lab-tested the Company’s newest patent-pending technologies for generating sustainable electricity from the motion of vehicles.

As a result, the Company today announced plans to aggressively advance its novel MotionPower(TM) systems towards the next phase of product development and commercial deployment, primarily focusing on mechanical and electrical engineering refinements, materials selection, and manufacturing processes.

“Our next steps put us on a much-anticipated conventional product development path, often a more predictable engineering course than the early invention process, which in contrast, has required us to solve the many random and unforeseen engineering challenges inherent to creating a brand new invention,” explained Mr. Patel.

“Importantly, these next steps could provide our business with the information we need in order to establish a competitive pricing model, characterize our power output profile, and present a definitive timeline for commercial deployment,” continued Mr. Patel. “Above all, the data we acquire through conventional product development steps could serve to replace any timing and cost ‘estimates’ — which can often be hit-and-miss — with better defined and more reliable forecasts based on quantifiable metrics related to materials, manufacturing, and other considerations.”

Having completed the Company’s early invention research phase, engineers will work towards the selection of product materials and manufacturing systems which can increase durability while reducing production costs, and will further refine specific sub-systems to maximize ‘kinetic’ energy capture from vehicles and boost the electricity generated from the motion of vehicles on our roadways.

More than 250 million vehicles are registered in America, and an estimated 6 billion miles are driven on our nation’s roads every day. As millions of commercial heavy vehicles and cars slow or come to a stop at toll plazas, rest areas, traffic calming areas, drive-thrus, weigh scales, and countless other roadway points, excess ‘kinetic’ energy is produced similar to the kinetic energy present when a bicycle continues to roll even after a cyclist has stopped pedaling.

(continue reading…)

5 Comments :, more...

New Technology To Give Internet Advertising a Boost

by on Apr.22, 2010, under Information Technology

internet_1Scientists at the University of Toronto have developed a new technology that promises to give a boost to Internet advertising.

Placing Internet ads on websites easier and more profitable in the future as the latest technology allows ads to be resized to fit any available website space.

Internet ads are currently only available in three or four specific sizes, meaning websites must be designed around the ads. The size restrictions greatly limit ad placement options and affect the way ads look on devices such as the iPhone and iPad.

However, the new technology, developed by UofT Electrical and Computer Engineering associate professor Parham Aarabi, enables ads to be resized automatically to conform to any web space.

“Currently, a significant portion of usable website spaces are not used for advertising because the standard size ads don't fit,” said Aarabi.

“Our technology is the first ever to conform ads to any available website space in an automated and practical way. Essentially, advertisers provide a single ad at a preset size, and our technology can, automatically and dynamically, regenerate the ad at any size, resolution, or aspect ratio by taking into account the contents of the ad, relevant text, and other information,” Aarabi added.

He added that the technology would translate into profit because formerly wasted web space can be used for advertising.

“Given an online advertising market worth billions of dollars, this technology could significantly increase revenues for publishers, and create new opportunities for advertisers,” Aarabi said.The concept will be presented at the World Wide Web 2010 Conference in late April in Raleigh, North Carolina.

source: http:///news.oneindia.in

1 Comment :, more...

BASED ON D’FACT:ISYARAT TAK TERARTIKAN

by on Apr.18, 2010, under Story Life

isyarat“Teng…teng…teng…teng!!!”, kicauan velg mobil usang di ujung deretan kelas X menghambur kesetiap sudut sekolah, membuat gendang telinga para belia bergetar, menyemburkan kelegaan seraya menderukan hasrat pada detik-detik berikutnya yang penuh imajinasi, kebahagiaan dan harapan. Itulah bunyi kebebasan dari tirani pelajaran dengan jeruji otak pas-pasan. Membubarkan semua siswa, bak merpati dilepas dari sangkarnya.
Hingar semua oleh nyanyian lantai koridor yang diinjaki langkah penuh semangat. Bingar semua oleh beribu kata tentang guru killer, PR matematika, teman sebangku yang ketahuan tidur di kelas, penghapus whiteboard yang melayang ke udara, rencana penembakan, PDKT, gebetan baru, phitagoras, reproduksi, dan semacamnya. Mimpi-mimpi sekali seumur hidup, mengharuskan pemimpinya tidur selamanya.
Diantara peluh dan asap yang seakan mengepul di atas kepala yang tak sanggup lagi berfikir, diantara atmosfir Mars yang hadir dari ketiak-ketiak basah, mataku menyajikan fatamorgana dari tautan pandang antara aku dan peri di depan sana. Tapi kurasa bukan. Tak ada peri berseragam putih abu-abu, secantik itu pula. Juga bukan fatamorgana tanpa padang pasir. Ribuan kata ia bahasakan sengatan jutaan volt, menghentikan degupan jantungku kemudian membuatnya sejuta kali lebih cepat.
Isyarat itu lagi. Aku mengenalnya. Tapi kali ini tak seperti biasanya. Mimiknya pilu, merusak lengkungan merah jambu yang biasanya menghiasi rona ayu nan putih yang sanggup mensucikan setiap hati yang menatapnya, namun kini layu. Buih embun dari sela-sela kesejukan matanya mencair, hampir bergelantungan diantara lentiknya bulu mata yang memayungi kelopak sepasang rembulan.
Jantung ini seakan mengkerut. Seketika aku terenyuh dan bimbang. Sungguh, waktu pun terhenti, melayangkan fikiranku pada apa? Siapa? Dan mengapa? Kalau memang benar tempat itu yang ia bahasakan, maka mengapa baru sekarang ia membukanya. Mengapa tak sedari dulu ketika aku selalu berharap, ketika sering membuatku tak selera makan, ketika harus melewati malam dengan rindu yang menghunus, membuatku menggigil, menderita dan kadang harus kecewa. Mengapa bukan saat itu, ketika ruang itu masih kosong dan aku pun masih hampa. Mengapa baru kini, setelah ruang itu terisi seperti yang kudengar dari sahabatnya. Mengapa baru kini, setelah aku mati oleh rindu yang menjalar ke sel-sel tubuhku yang tak mau aku mengobatinya karena takut sembuh kemudian mati rasa. Lebih baik aku mati.
(continue reading…)

2 Comments :, , more...

New Technology Enable Machines To Detect Microscopic Pathogens In Water

by on Apr.05, 2010, under Information Technology

pathogenDetecting one of the world's most common pathogens in drinking water soon may no longer be bottle-necked under a laboratory microscope.

Pathogens, meet technology.

A new system developed by Texas AgriLife Research automatically scans a water sample and points to potential pathogens much faster than what humans can accomplish. Hence, the diseases these pathogens may be nipped in the bud before making people sick.

“Currently, it takes humans a long time and a lot of effort to peer through microscopes and look for green dots (indicating the presence of cryptosporidium or giardia pathogens),” said Dr. Suresh Pillai, AgriLife Research scientist and professor of microbiology at Texas A&M University. “This system is more accurate and can provide results immediately for users around the world.”

Pillai and his team have been working on the issue since 1996 when he first proposed that to fine-tune the search for pathogens, scientists needed to find a way to “substitute humans with automatic image analysis systems.” By the year 2000, “we actually proved that it could be done,” Pillai said, who then spent the next nine years seeking a commercial partner who could “move this technology into the marketplace.”

Eventually, Pillai found Smart Imaging Technology in Houston. Together they sought additional funding from the state through the Texas Emerging Technology Fund to bring the process into reality. Pillai said the company is in the “final stages” of bringing the detection system online.

“Basically, you put a slide under a microscope, and it will automatically scan the microscope and put potential flags on all potential objects of interest,” Pillai explained. “Then the software that was developed as part of this project can hone down on every one of those potential objects and query it to see whether it is the right image based on a number of parameters that we have developed for it to detect.”

(continue reading…)

21 Comments :, , more...

Be Possessive? Oh No…!

by on Apr.04, 2010, under Story Life

possessiveMasih banyak hand out yang belum kubaca. Entah apa saja yang kulakukan selama enam bulan ini, sampai-sampai tak sedikit pun materi kuliah mampir di otakku. Apa aku terlalu sibuk dengan kegiatan BEM? kurasa tidak. Karya tulis ilmiah? Ide lagi kering. Demo? Lagi sepi, lagi malas nampang di media masa. Cewek? Baru dapat target. Belum sempat penetrasi, baru menyusun relationship consept, menyusun jadwal caper dan adaptasi kanan kiri. Huh…aku harus ngebut malam ini. Lagi-lagi sistem kebut semalam.

Dor…dor…dor!!! Beeen ada temen lu tuh!”  belum satu lembar ku baca, Ifan menggedor-gedor pintu kamar ku keras-keras. Kebiasaan buruk laki-laki.

“Siapa Fan? Cowok atau cewek?”

Cewek!!”

“Cewek? Siapa sih malam-malam begini, orang lagi musm ujian juga!”

Ku buka pintu hijau muda itu. Spontan hingar  bingar menusuk gendang telinga. Ada obrolan, bunyi mangkuknya penjual mie ayam, radio kamar sebelah, gitar rombeng dan nyanyan anak kos-kosan depan, dan yang paling jelas adalah suara TV 14 inchi yang sedang dipelototi Arif dengan seksama.

Di depan pintu ku lihat wajah yang tak asing berdiri tegang dengan mimik pilu dan agak pucat. Ia tampak bigung dan panik.

”Eh Asti, ada ap…” belum selesai aku bicara Asti sudah memotong.

”Gawat Ben, gawat!!! Lu dalam keadaan bahaya!!”

”Emang kenapa? Ada apa sih? Kok panik gitu?”

”Aduh gimana ya jealsinnya? Jangan di sini ngobrolnya dong, bisa gak? Di dalam aja yuk!”

Tanpa basa-basi Asti menerobos masuk dan langsung menuju ke kamar kos ku yang berantakan dengan buku lalu mengunci target. Kasur empuk motif  bunga-bunga. Segera ku cegah bokong montoknya mendarat di kasur ku. Aturan kosan melarang perempuan masuk ke kamar meski  hanya untuk mengobrol.

(continue reading…)

Leave a Comment :, , more...

Pemilihan JAKA-RARA Duta Pariwisata Kota Cirebon 2010 (ABANG-NONEnya Cirebon)

by on Apr.03, 2010, under Indonesian Issues 2010

7523_1128271018290_1572655505_30328796_3173592_nMenjadi Duta suatu Kota merupakan salah satu pengabdian bagi bangsa INDONESIA yang kita cintai ini, dan bagi  semua para pemuda – pemudi Cirebon yang berada di Cirebon, Pagelaran ini merupakan pintu gerbang untuk memasuki dunia yang lebih cerah dimasa yang akan  datang pada dunia,  Kebudayaan, Entertainment, Pendidikan, Carrier,dsb..
Let's Join it Friends….^^

Persyaratan Peserta :

– Membayar Biaya Pendaftaran Rp.10.000,- /orang.

– 17 (min kelas 3 SMA/SMK/ sederajat) – 24 tahun .

– Belum menikah dan belum mempunyai anak.

– Mengenal Budaya & Pariwisata Kota Cirebon.

– Memiliki pengetahuan umum dan wawasan luas.

– Sehat Jasmani dan Rohani.

– Berpenampilan Menarik

– Mengisi Formulir Pendaftaran Secara Lengkap.

– Tinggi badan min 160 Wanita / 170 Laki-laki.

– Mendapat Ijin dari Orang Tua dibuktikan dengan Surat Pernyataan.

lampiran:

Foto copy KTP

Foto berwarna ukuran 3cm x 4cm ( 2 lembar)

Foto berwarna ukuran post card, close up (1 lembar)

Foto berwarna ukuran post card, seluruh badan (1 lembar)

Tempat Pendaftaran :

Dee Pratama

Jl. Olahraga No. 56 B Tlp. 0231-200017 kota cirebon

DISPORBUDPAR

Jl. Brigjen Darsono Bypass no. 05 tlp. / fax 0231-486856 kota cirebon

Pendaftaran mulai tgl 15 maret2010 s/d 10 april 2010

Audisi tgl 10 april 2010

CP :
Andhika- 081804210686

Adhry – 081564651986

Nanda – 08131208974

*i got the image above from my frind : Ajenk Ayu Chubie (On Facebook)

1 Comment :, , more...

New Emerging Technologies Blog Stands Unique Among Other Similar Portals

by on Apr.03, 2010, under Information Technology

portal-still-aliveA portal on New Emerging Technologies has recently been introduced to accumulate all the information for technology professionals and enthusiasts, who are always looking for the news and details about the emerging and latest technologies. They really find it difficult to keep a tab on all of the information as there are lots of fake stories and rumors coming out. Amongst all these fake stories, rumors, news and updates, this blog stand out as a unique portal that features the true and updated information about the emerging trends. It also unveils the fake stories and rumors and brings forward the truth for its readers.

Technology has changed the whole world and has a deep impact on everyone’s daily life. Scientists, engineers, experts and companies are always coming up with new inventions and innovations. Some inventions work, some just fail. Bad ones are out rightly rejected by the people whereas good technological inventions also find it difficult to last long as another technology arrives that makes the older one obsolete. Technology changes with the time, everyday and every second there is a new technology coming up on the scene.

Most of the blogs are dedicated to a single type of technology and people have to move to different portals to find the latest information, news, views and rumors about the technologies of their interest. But this blog keeps the perspective of the people at priority and covers all the sub-sectors in the technology field, whether it is mobiles, cars, computers, internet, applications, software, IT, communication or any other technology. This blog will feature all of them so that the people could find true and authentic

information about each and every technology at one place. It also provides readers a platform to comment and express their views and start a discussion. This blog is an excellent place for people to keep a tab and update their knowledge about latest technologies. For more information visit

source: http://www.newemergingtech.com/

10 Comments :, , more...

Sang Pianis yang Sederhana

by on Apr.02, 2010, under Story Life

11_14_25-grand-piano-keyboard_webKisah ini terjadi di Rusia.
Seorang ayah yang memiliki putra berusia kurang lebih 5 tahun, memasukkan putranya tersebut kesekolah musik untuk belajar piano. Ia rindu melihat anaknya kelak menjadi seorang pianis yang terkenal. Selang beberapa waktu kemudian,di kota tersebut datang seorang pianis yang sangat terkenal. Karena ketenarannya, dalam waktu yang sangat singkat tiket konser telah terjual habis. Sang ayah membeli 2 buah tiket pertunjukan, untuk dirinya dan anaknya.

Pada hari pertunjukan, satu jam sebelum konser mulai, kursi telah terisi penuh, sang ayah duduk dan putranya tepat berada disampingnya.
Seperti layaknya seorang anak kecil, anak ini pun tidak bisa betah duduk diam terlalu lama, tanpa pengetahuan ayahnya, ia menyelinap pergi.
Ketika lampu gedung mulai di redupkan, sang ayah terkejut menyadari bahwa putranya tidak ada disampingnya. Ia lebih terkejut lagi ketika melihat anaknya berada dekat panggung pertunjukan, dan sedang berjalan menghampiri piano yang akan dimainkan sang pianis. Didorong oleh rasa ingin tahu, tanpa rasa takut anak tersebut duduk di depan piano dan mulai memainkan sebuah lagu, lagu yang sederhana, Twinkle2 Little Star.
Operator lampu sorot, yang terkejut mendengar adanya suara piano mengira bahwa konser telah dimulai tanpa aba – aba lebih dahulu, dan ia langsung menyorotkan lampunya ke arah panggung. Seluruh penonton terkejut, melihat yang berada di panggung bukan seorang pianis, tapi hanyalah seorang anak kecil. Sang pianis juga terkejut, bergegas naik keatas panggung. Melihat anak tersebut, sang pianis tidak menjadi marah, ia tersenyum dan berkata ” Teruslah bermain”, dan sang anak yang mendapat ijin, meneruskan permainannya.


(continue reading…)

4 Comments :, , more...

Kisah Anak Sepasang Binatang

by on Apr.02, 2010, under Story Life

ibuBunda, jadah itu artinya apa?”, tanyaku pada suatu malam, selepas sholat Isya’ berjamaah dengan Bunda-ku yang kelihatan letih, namun matanya tetap memancarkan keteduhan.
Bunda tersentak waktu itu. Tak menyangka pertanyaan itu akan keluar dari sela bibir mungilku, gadis kecilnya yang baru berumur lima tahun.

“Kenapa Sayang?” Bunda bertanya sambil mendekapku di dadanya.

“Orang-orang menyebutku seperti itu. Mereka bilang, hey anak jadah ! gitu…” jawabku dengan sangat polos. Aku memeluk Bunda semakin erat dan merasakan perlindungannya.
Di waktu lainnya, aku ajukan pertanyaan padanya, “Bunda, apa saya punya Ayah? Orang-orang itu bilang saya tak punya Ayah,” tanyaku.

Bunda baru saja selesai mendongeng padaku waktu itu. Bunda tertegun begitu lama. “Ada !” tegas Bunda meyakinkanku.

“Di mana? Kenapa aku tak bisa menemuinya?” Bunda membimbingku bangkit dari tempat tidur kayu berkepinding. Berjalan ke halaman tanpa penerangan.
“Kau lihat langit di atas sana ?” Bunda bertanya tanpa melepas genggamannya.

Aku mengangguk mengiyakan.

“Ayahmu ada di sana !” jawab Bunda meyakinkan. Aku tidak melihat apa-apa. Selain langit hitam dan taburan berjuta bintang. Tidak ada gambar wajah manusia terlihat di sana. Tapi aku tidak ingin bertanya lagi. Barangkali ayahku adalah satu di antara kerlip bintang-bintang itu. Besok jika anak-anak itu menggodaku lagi dan mengatakan aku tidak punya ayah aku sudah punya jawabannya.
Yah… memang, sejak kecil aku cuma punya Bunda. Perempuan yang miskin tanpa harta tapi penuh cinta. Yang selalu menyediakan dadanya untuk menyerap luka-luka. Dengan upah seadanya sebagai tukang cuci pakaian pada beberapa keluarga,
,”Bunda selalu menabung. Katanya aku harus sekolah setinggi mungkin dan jadiorang pandai. Agar tidak bodoh dan melarat seperti dirinya. Bunda lewati seluruh kehidupan berat sendiri. Mengasuh anak yang terustumbuh tanpa pendamping di sisi. Tidak mudah memang, tapi tidak sekalipunaku melihatnya berduka. Kecuali sekali pada suatu malam aku terbangun danmelihatnya mengisak di atas sehelai sajadah.Setiap kali aku menanyakan hal itu pada Bunda, cuma air matalah yangkemudian menjadi jawabannya. Seperti menguak luka yang tak pernah kering<br>sama sekali. Lalu aku jadi tak pernah tega memaksa Bunda untuk menjawabnya.Sebab Bunda terlalu mulia untuk terluka. Aku tidak ingin mengecewakan Bunda.Perjuangannya tidak boleh sia-sia. Keinginannya melihatku sekolah setinggimungkin memacu semangatku untuk belajar dengan giat. Aku selalu berhasil mencapai gelar juara sejak duduk dibangku SD hingga SMU. Lalu kemudian akuterpaksa berpisah dengan Bunda. Aku diterima masuk tanpa test di salah satu perguruan tinggi terkemuka di kota Pontianak. Sekarang aku bahkan telahditerima bekerja di salah satu Bank Syariah terkemuka yang baru berdiri. Akuingin menjemput Bunda untuk mengajaknya pindah ke kota ini. Tapi Bundamenolak. Kukira dengan meninggalkan tempat kelahiran aku akan bisa hidup dengan tenang. Semua mimpi buruk masa kecil tentang siapa ayahku tidak akanmemburuku sampai ke kota ini. Tapi tidak. Sepertinya ia menjelma jadi kutukan yang mengikuti kemana pergi. Aku telah dewasa kini. Telah siap untuk menikah dan berkeluarga. Sudah tiga orang lelaki shaleh yang datang mengajukan lamaran padaku. Tapi sudahtiga kali pula aku terpaksa menolaknya. Aku takut menceritakan keluargaku.Aku tak mungkin mengatakan bahwa aku anak sebuah bintang.Rabbi …, aku hanya ingin tahu siapa lelaki yang menjadi ayahku. Hanya

Bunda selalu menabung. Katanya aku harus sekolah setinggi mungkin dan jadi orang pandai. Agar tidak bodoh dan melarat seperti dirinya. Bunda lewati seluruh kehidupan berat sendiri. Mengasuh anak yang terus tumbuh tanpa pendamping di sisi. Tidak mudah memang, tapi tidak sekalipun aku melihatnya berduka. Kecuali sekali pada suatu malam aku terbangun dan melihatnya mengisak di atas sehelai sajadah.
Setiap kali aku menanyakan hal itu pada Bunda, cuma air matalah yang kemudian menjadi jawabannya. Seperti menguak luka yang tak pernah kering sama sekali. Lalu aku jadi tak pernah tega memaksa Bunda untuk menjawabnya.
Sebab Bunda terlalu mulia untuk terluka. Aku tidak ingin mengecewakan Bunda.

(continue reading…)

22 Comments :, , more...

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!