Yusran Adhitya Kurniawan’s Blog

Be Possessive? Oh No…!

by on Apr.04, 2010, under Story Life

possessiveMasih banyak hand out yang belum kubaca. Entah apa saja yang kulakukan selama enam bulan ini, sampai-sampai tak sedikit pun materi kuliah mampir di otakku. Apa aku terlalu sibuk dengan kegiatan BEM? kurasa tidak. Karya tulis ilmiah? Ide lagi kering. Demo? Lagi sepi, lagi malas nampang di media masa. Cewek? Baru dapat target. Belum sempat penetrasi, baru menyusun relationship consept, menyusun jadwal caper dan adaptasi kanan kiri. Huh…aku harus ngebut malam ini. Lagi-lagi sistem kebut semalam.

Dor…dor…dor!!! Beeen ada temen lu tuh!”  belum satu lembar ku baca, Ifan menggedor-gedor pintu kamar ku keras-keras. Kebiasaan buruk laki-laki.

“Siapa Fan? Cowok atau cewek?”

Cewek!!”

“Cewek? Siapa sih malam-malam begini, orang lagi musm ujian juga!”

Ku buka pintu hijau muda itu. Spontan hingar  bingar menusuk gendang telinga. Ada obrolan, bunyi mangkuknya penjual mie ayam, radio kamar sebelah, gitar rombeng dan nyanyan anak kos-kosan depan, dan yang paling jelas adalah suara TV 14 inchi yang sedang dipelototi Arif dengan seksama.

Di depan pintu ku lihat wajah yang tak asing berdiri tegang dengan mimik pilu dan agak pucat. Ia tampak bigung dan panik.

”Eh Asti, ada ap…” belum selesai aku bicara Asti sudah memotong.

”Gawat Ben, gawat!!! Lu dalam keadaan bahaya!!”

”Emang kenapa? Ada apa sih? Kok panik gitu?”

”Aduh gimana ya jealsinnya? Jangan di sini ngobrolnya dong, bisa gak? Di dalam aja yuk!”

Tanpa basa-basi Asti menerobos masuk dan langsung menuju ke kamar kos ku yang berantakan dengan buku lalu mengunci target. Kasur empuk motif  bunga-bunga. Segera ku cegah bokong montoknya mendarat di kasur ku. Aturan kosan melarang perempuan masuk ke kamar meski  hanya untuk mengobrol.


“E…e…e jangan di kamar As, kalau ketahuan bapak kos aku bisa dikartu merah. Di ruang tau belakang aja yuk, gak ada siapa-siapa kok!”

Kami meneruskan perbincangan di ruang tamu belakang, meski privacy-nya kurang terjamin karena teman kosku sering bolak-balik ke kamar mandi, mungkin sambil menguping.

“Ada masalah apa sih As? Ceritanya jangan panik, tenang aja!”

”Ben sebelumnya sory gue udah melibatkan lu. Lu inget gak kemaren waktu kita ngobrol di taman kampus berdua?”

”Iya gue inget, terus?”

”Nah habis itu cowok gue ngejemput gue kan? Itu loh yang pake motor warna biru, pake sweater abu-abu?”

“Oh itu cowok lu? Iya, iya terus apa masalahnya?”

“Kemarin dia langsung marah-marah ke gue, gue ditampar., terus dimaki-maki abis-abisan”, ucapanya jadi terpotong-potong, lalu matanya basah dan tangisnya pun tak bisa tertahankan lagi.

“Kalo lu mau nangis, nangis aja. Keluarin aja semuanya, jangan ditahan As!”

”hiks..hiks… Di nyangka kita punya hubungan khusus. Dia nyangka aku selingkuh sama kamu. Dia tuh posesif banget. Sebelumnya, dia ngelarang aku ngobrol sama cowok, siapa pun itu.”

”Hah, masa sampe segutinya sih As? Gila tuh cowok, masa ngobrol sama temen aja gak boleh, anti sosial tuh namanya!”

”Dia emang kayak gitu, jangankan ngeliat kita ngobrol berdua kayak gitu, ada cowok yang nyapa atau manggil aja dia langsung ngamuk-ngamuk”

”Wah…wah…wah, parah tuh!!”

”Lagian udah banyak t5emen sekampus yang barmasalah sama cowok gue. Dia pernah ribut sama Aldi, gara-gara ketauan ngaterin gue pulang. Edo juga. Dia sering misscall-in gue, padahal waktu itu HP gue dipegang sama cowok gue. Terus di telepon sama cowok gue. Pas tau itu suara cowok, dia marah. Tapi untungnya gak sampe ribut, maklum temen-temennya Edo banyak.”

“cek…cek…cek parah banget sih cowok lu. Udah lah, yang kayak gitu sih jangan diharepin. Apalagi dia udah lu putusin aja! Lagian masih banyak yang mau sama lu”.

:, ,

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

what is 2 plus 8?

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!