Yusran Adhitya Kurniawan’s Blog

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UNSOED 2011

by on Jun.13, 2011, under Story Life

mapresPada tanggal Senin dan Selasa, 9 – 10 Mei 2011 delapan mahasiswa terbaik perwakilan fakultas di Universitas Jenderal Soedirman berkompetisi dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Jenderal Soedirman 2011.  Mahasiswa Berprestasi I Tingkat Universitas akan mengikuti seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional.

Berikut ini adalah nama-nama mahasiswa berprestasi masing-masing Fakultas sesuai urutan gambar dari sebelah kiri yaitu Etjun Widhiarto dari FISIP dengan judul makalah “Internalisasi Budaya Jawa dalam Birokrasi”,Winda Ariyani dari FKIK dengan judul makalah “Potensi Rimpang Zingiber Officinale Dalam Terapi Kanker”, Neneng Astry Apriliana Ramadhan dari Fakultas Pertanian dengan judul makalah “Potensi Varietas Padi Golden Rice untuk Biofortifikasi Tanaman Pangan dalam Mengatasi Kekurangan Vitamin A di Indonesia”, Solikhatun Isnaini dari Fakultas Hukum dengan Judul Makalah “Analisis Kebijakan Pengelolaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Kabupaten banyumas”, Fina Ariyana dari Fakultas Ekonomi dengan Judul Makalah “Waqf City Solution: Solusi Permodalan UMKM untuk Meningkatkan Daya Saing serta Efek Berkah bagi Umat”, Afifah Nur Shobah dari Fakultas Biologi dengan judul makalah “Maitakers (Maitake Krackers) sebagai Produk Pangan Fungsional bagi Penderita Kanker Payudara”, Meita Kartika Sapitri dari Fakultas Peternakan dengan Judul Makalah “Fermentasi Anaerob (silase) Meningkatkan Mutu Limbah bi Kayu sebagai Alternatif Pakan Sapi Potong Lokal”, dan saya sendiri Yusran Adhitya Kurniawan dari Fakultas Sains dan Teknik dengan judul makalah “Optimasi Pembangkitan Warna dengan Fungsi Afinitas pada Gambar Kuno Bersejarah untuk Memperkuat Fakta Sejarah dan Meningkatkan Kepedulian terhadap Sejarah bangsa Indonesia.

www.unsoed.ac.id/node/pemilihan-mahasiswa-berprestasi-unsoed-tahun-2011

My MAPRES'FriendBegitu menyenangkan dalam pemilihan berprestasi ini, karena kami berkompetisi tidak menjadi RIVAL, melainkan menjadi teman yang mendukung siapa saja nanti yang akan menjadi juara.1 dan mewakili UNSOED di tingkat Nasional. Dalam presentasi karya Tulis B.indonesia saya mendapat banyak sekali kritik dan saran, pada saat itu saya sudah berputus asa. namun temanku berkata “Yus, kamu masih bisa dengan memaksimalkan di Ujian B.Inggris, Organisasi, Kepribadian, dan Psikotes di hari esok. Saya pun semakin bersemangat, karena memang B.inggris sudah menjadi kesukaan saya. so when i meet the adjudicators. i show my best in English :).

Finally, The Result :

The Winner : Afifah Nur Shobah from Biology Faculty.

1st Runner Up : Meita Kartika Sapitri from Animal Science Faculty.

2nd Runner Up : Yusran Adhitya Kurniawan from Sciences and Engineering Faculty.

Together MAPRES UNSOED 2011Alhamdulillah, hanya kata itu yang bisa saya ucapkan. karena menjadi juara.3 (2nd runner up) merupakan sesuatu yang membanggakan bagi diri saya, keluarga, dosen, jurusan, dan fakultas tentunya. Persaingan dengan teman-teman yang lain benar-benar TOUGH COMPETITION, karena masing-masing memiliki kelebihan dan menjadi Mahasiswa Berprestasi III sudah menjadi berkah untuk saya karena untuk pertama kalinya saya bisa mewakili jurusan teknik (Teknik Elektro) di Fakultas Sains dan Teknik UNSOED ke tingkat Universitas. Setidaknya saya memiliki pengalaman dan pelajaran berharga selama pemilihan mahasiswa berprestasi UNSOED 2011 ini untuk adik-adik kelas saya nanti kedepannya, agar bisa lebih baik lagi. Selain itu, saya sangat mendukung AFIFAH NUR SHOBAH untuk lolos dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Nasional membawa nama UNSOED.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada:

1. Prof. Drs. Edy Suwono, PhD selaku Rektor Universitas Jenderal Soedirman dan Prof.Imam Santosa, Msi selaku Pembantu Rektor III UNSOED.

2. Ir. H. Purnama Sukardi, Ph.D, selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Jenderal Soedirman yang telah memberikan ijin mengikuti Seleksi Mahasiswa Berprestasi.

3. Gathot Heri Sudibyo, S.T., MT sebagai Pembantu Dekan III Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Jenderal Soedirman yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi MAWAPRES 2011.

4. Hesti Susilawati, S.T., MT selaku Ketua Prodi Teknik Elektro yang telah memberikan dukungan untuk mengikuti Seleksi MAWAPRES 2011 ini.

5. Imron Rosyadi, S.T., M.Sc selaku dosen pembimbing yang telah banyak membimbing dan memberikan arahan dalam menyusun Karya Tulis Mahasiswa ini.

6. Semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan Karya Tulis Mahasiswa ini, diantaranya Ryan, Opi, Besi, teman-teman Tek.Elektro yang setia mendukung Yusran serta tentunya keluarga Yusran di Cirebon.

Semoga segala bantuan dan motivasi kalian mendapat balasan dari Alloh.SWT. Jazakumulloh Khairan Katsiran.Amin.

:, , ,

6 Comments for this entry

  • pujiprabowo

    wah yusran ngeblog lagi, dan langsung juara,
    eh yusran minta emailnya ya, kita ngobrol2 buat artikel di web..

  • yusranadhityakurniawan

    Juara apa ya akhi? ini e-mail ana:
    Buat artikel di Web siapa nih?
    syukron katsiran. Keep Sharing :)

  • ketikanjari

    Selamat atas prestasinya mas :)
    salam kenal dari ketikan jari ;)

  • yusranadhityakurniawan

    Assalamu’alaikum.Wr.Wb
    Syukron Katsiran. Alhamdulillah ini semua berkat dukungan orang banyak, walau tidak bisa jadi juara.1.
    Salam kenal juga :). Afwan, anta Beswan Djarum jg bukan?

  • joshua

    hehe, ane liat berita ini di waktu masih sma kmaren, dan kini ane sudah menjadi bagian dari unsoed :D

  • yusranadhityakurniawan

    Alhamdulillah, selamat bergabung di UNSOED :)

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is melted ice?

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!