Nesospolitan
Shape my words to shape our city – Zulfika Satria's Blog
Categories: review | Add a Comment
Gambar 1

Inovasi Belanda memang tidak ada habisnya sejak dulu hingga sekarang. Kalau dulu saya pernah membahas tentang inovasi Belanda di bidang air dan transportasi, sekarang saya ingin membahas tentang inovasi Belanda di bidang energi khususnya udara. Sejak diinisiasi penelitiannya tahun 2000, sepertinya penggunaan air conditioner (AC) di Belanda akan jarang dipakai. Kenapa? Karena Pemerintah Belanda bersama […]

Categories: Cerita, review | 2 Comments
art-50-50-620x349

  Waspada! Ini bisa jadi spoiler atau bocoran bagi kamu yang belum nonton! Sebuah film yang dimainkan Joseph Gordon-Levitt (sebagai Adam Lerner) ini mengkisahkan tentang seorang pemuda biasa berumur 27 tahun yang divonis mengidap kanker tulang belakang. Isi filmnya berkisar tentang bagaimana si tokoh utama Adam Lerner menghadapi masa-masa kritisnya menghadapi penyakit kankernya yang semakin […]

Categories: Jalan-jalan, review | 1 Comment
P1000912

Sudah kebijakan dari Pemerintah Thailand bagi turis yang mengikuti paket tour untuk mengunjungi sejumlah objek wisata wajib. Salah satunya adalah Honey Market. Dijamin semua wisatawan yang pakai jasa travel resmi Thailand kalau berkunjung ke Pattaya pasti harus dibawa ke sini. Tak mengherankan sebab objek wisata Honey Market ini dikembangkan oleh kerajaan Thailand untuk memproduksi madu […]

P1000767

Tahun 2012 lalu (dan kini hampir setahun berlalu hehe) alhamdulillah saya berkesempatan mengunjungi negeri gajah putih alias Thailand dalam kegiatan Kuliah Kerja Lapangan alias KKL. Sebenarnya saya ingin menulis ini selain ingin menceritakan pengalaman saya, kepikiran juga dengan adik kelas yang akan KKL ke Thailand tahun ini. Jadi ingin berbagi cerita-cerita dan tips ttg apa […]

Categories: hobi, review | 1 Comment
url

Gatau kenapa saya suka banget sama yang namanya buah pepaya. Buah yang satu ini itu memang bukan buah terenak tapi manfaatnya luar biasa. Sehat dan ga ada efek samping. Aman dimakan buat semua orang, yang sehat maupun yang sakit juga boleh makan. Bandingin sama durian yang emang enak banget tapi manfaatnya hampir ga ada. Bahkan […]

Categories: review | 1 Comment
dsc_0223

Singapura atau secara internasional dikenal dengan Singapore (orang jawa juga mengenalnya Singgapur hahaha) sudah terkenal banget dengan perencanaan kotanya yang baguuus banget. Liat aja Marina Bay, atau orang-orang yang liburan ke Singapore pasti deh fotonya yang sering dipamerin di pinggir lautnya berlatar belakang Marlion atau Kawasan di Marina Bay. Yah memang tidak mengherankan di Singapore, […]

Categories: review | Add a Comment
Ini cover bukunya "Penerbangan 714"

Pasti semua sudah tahu siapa Tintin. Dia adalah seorang tokoh fiksi yang berprofesi sebagai wartawan karangan Herge dari Belgia. Kisahnya sudah banyak diceritakan dalam komik-komik petualangannya, bahkan baru-baru ini kisahnya telah diangkat ke layar lebar dalam animasi 3D. Namun, banyak kah yang tahu kalo Tintin yang telah menjelajah seluruh dunia ini pernah berpetualang di Indonesia? […]

Categories: English, review | 4 Comments
My Interview with Dutch Tourists at Keraton Solo

Actually I won’t write this story in English, but I think maybe there are some blog walkers read my promotional story, so here they are: Indonesia is the largest archipelago Indonesia is a place where hundred ethnics blend together Indonesia is a scenery which shows you a heaven Indonesia is my beautiful country you ought […]