Nesospolitan
Shape my words to shape our city – Zulfika Satria's Blog
Categories: Cerita | 2 Comments
pedestrians-400811_640

Oke, jadi begini, saya pengen cerita tentang perilaku-perilaku sederhana atau simpel yang selama ini saya lakukan sebagai bentuk perbaikan perilaku saya sebagai masyarakat Indonesia. Yaah boleh dibilang ini bentuk dari revolusi mental. Aih, berat ya dan kok hawa-hawanya jadi nuansa kampanye partai sebelah. But, whatever you name it, I do agree that Indonesia should think […]

Categories: Cerita | 2 Comments
Performing Math Calculations at Chalkboard

Akhir-akhir ini (yah, sebenarnya pemikiran ini sudah muncul dari lama) saya kepikiran sesuatu hal “Pintar itu apa sih? Yang bagaimana yang disebut pintar” Tanpa bermaksud menyombongkan atau melebih-lebihkan diri, banyak yang bilang kalau saya ini pintar. Well, terima kasih banyak untuk yang pernah memuji saya seperti itu. Tapi, saya bertanya-tanya sebenarnya “kenapa saya dibilang pintar?”. […]

Categories: Cerita, hobi | Add a Comment
edtech-trends-ipad

Seorang teman pernah bertanya kepada saya “Zul, kenapa sih kamu kok enggak pakai gadget yang bagusan kayak iPhone atau apa gitu?” Well, saya pun juga bingung ya alasan sebenarnya kenapa. Enggak suka barang-barang canggih nan mahal? Ah, tidak juga. Saya gadget freak. Saking freak-nya saya dulu suka potong iklan-iklan hape di koran terus ditempel di […]

Categories: Cerita, review | 2 Comments
art-50-50-620x349

  Waspada! Ini bisa jadi spoiler atau bocoran bagi kamu yang belum nonton! Sebuah film yang dimainkan Joseph Gordon-Levitt (sebagai Adam Lerner) ini mengkisahkan tentang seorang pemuda biasa berumur 27 tahun yang divonis mengidap kanker tulang belakang. Isi filmnya berkisar tentang bagaimana si tokoh utama Adam Lerner menghadapi masa-masa kritisnya menghadapi penyakit kankernya yang semakin […]

Categories: Cerita | 11 Comments
Hmm malu sebenarnya. Ihik! :P

“Zul, gue udah denger tentang itu. Sabar ya bro. Pokoknya gue tetep dukung lo!” SMS di atas tiba-tiba aja saya terima dari teman saya. Ga ada angin ga ada hujan. Bingunglah saya maksud dari SMS itu, ada apa ya kira-kira? Oke jadi begini awal ceritanya…. Di awal kuliah nih, saya pernah naksir sama cewe, mari […]

Categories: Cerita | Add a Comment
images

“Menulis adalah bekerja untuk keabadian” Kalimat itu adalah salah satu quote dari Pramoedya Ananta Toer yang paling saya sukai. Beliau memiliki penjelasan bahwa orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Ya bener juga gak sih? Orang-orang yang udah tiada sepertinya sampai sekarang masih […]

Categories: Cerita | 1 Comment
Salah Satu Proyek Pembangunan Desa

Mulai bulan Januari hingga Februari kemaren, saya dan teman-teman dari semua fakultas di Universitas Diponegoro melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di beberapa daerah di Jawa Tengah. Untuk tahun 2013 ini jatah daerahnya ada Pekalongan, Kendal, Batang, dan Magelang. Saya beruntung dapat jatah di Kabupaten Pekalongan dan berada di Desa yang paling jauh dari Semarang sekitar […]

Categories: hobi, review | 1 Comment
url

Gatau kenapa saya suka banget sama yang namanya buah pepaya. Buah yang satu ini itu memang bukan buah terenak tapi manfaatnya luar biasa. Sehat dan ga ada efek samping. Aman dimakan buat semua orang, yang sehat maupun yang sakit juga boleh makan. Bandingin sama durian yang emang enak banget tapi manfaatnya hampir ga ada. Bahkan […]

Categories: Uncategorized | 7 Comments
23

Sekitar 4 bulan yang lalu saya menulis tentang keberuntungan. Pandangan saya tentang bagaimana Tuhan bisa memberikan suratan takdir yang terbaik untuk makhluk-Nya. Tulisan yang menggambarkan kejiwabesaran saya untuk dapat menerima kegagalan dan kekalahan. Saya percaya Tuhan dan saya tahu itu. Jujur saat menulis itu, perasaan saya penuh dengan rasa kekecewaan yang saya tutupi sepenuh tenaga […]