Nesospolitan
Shape my words to shape our city – Zulfika Satria's Blog
P1000596

Tidak terasa (beneran dan bukan basa-basi) rasanya udah hampir setahun dari keberangkatan saya ke Jepang dalam rangka program Jenesys 2.0. Sejatinya artikel ini udah saya mulai tulis dari lama, cuman karena sibuk (sibuk ngapain ya tapi sebenernya? hmmm…) akhirnya ngendon di folder draft aja sampai akhirnya publish juga hehehe. Tanpa berniat riya’ dan perilaku buruk […]

Categories: Uncategorized | 1 Comment
dutch-dikes_1_TDDE8_69

“Belanda itu negara dengan sistem pengelolaan air terbaik di dunia!” Ya, mungkin seperti itulah opini yang sudah tertanam di pikiran orang-orang tentang Belanda. Negara-negara lain boleh unggul dan bersaing dalam hal tata kota, tapi kalau tata air saya rasa Belanda yang menjadi pionirnya. Asal mula Belanda mempunyai sistem pengelolaan air yang sangat canggih ini berangkat […]

P1000767

Tahun 2012 lalu (dan kini hampir setahun berlalu hehe) alhamdulillah saya berkesempatan mengunjungi negeri gajah putih alias Thailand dalam kegiatan Kuliah Kerja Lapangan alias KKL. Sebenarnya saya ingin menulis ini selain ingin menceritakan pengalaman saya, kepikiran juga dengan adik kelas yang akan KKL ke Thailand tahun ini. Jadi ingin berbagi cerita-cerita dan tips ttg apa […]

Categories: Jalan-jalan | 5 Comments
16057_4999053817794_1712386761_n

Cerita ini adalah cerita pertama tentang liburan saya ke Pulau Komodo di Bulan November lalu. Apa istimewanya? Yang pertama tentu saja liburan ini adalah liburan Gaya Koper tapi dengan Harga Ransel (soalnya gratis sih! Terima kasih Beswan Djarum! hehehe :D) Istimewa yang berikutnya adalah liburan saya ini adalah liburan pertama saya ke NTT. Saya jadi […]

Categories: review | 1 Comment
dsc_0223

Singapura atau secara internasional dikenal dengan Singapore (orang jawa juga mengenalnya Singgapur hahaha) sudah terkenal banget dengan perencanaan kotanya yang baguuus banget. Liat aja Marina Bay, atau orang-orang yang liburan ke Singapore pasti deh fotonya yang sering dipamerin di pinggir lautnya berlatar belakang Marlion atau Kawasan di Marina Bay. Yah memang tidak mengherankan di Singapore, […]

Categories: Uncategorized | 12 Comments
Lokasi Kota-Kota Pantura Jateng, dari Pekalongan hingga Jepara

Berawal dari kuliah saya yang sayangnya alhamdulillah di Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota a.k.a Planologi (btw temen beswan lain ada ga ya yang sejurusan sama saya ini? :D) membuat saya jadi seriiiiiing sekali jalan-jalan. Tak lain tak bukan ya karena mahasiswa planologi dituntut untuk bisa merencanakan berbagai macam kota atau wilayah dengan karakteristik yang berbeda-beda. […]

Categories: Uncategorized | 13 Comments
Wisata Alternatif Didi (Paman Gober 37 Tahun 10)

Ternyata yang namanya liburan ga harus melulu sebuah plesiran nan jauh dari rumah lo. Apalagi kalau tipe-tipe orang sibuk, mana sempat harus berlibur ke lokasi yang jauh apalagi meninggalkan pekerjaan dalam waktu lama. Uhlala! Padahal yang namanya liburan itu penting. Nah saya juga jadi berpikir, kayaknya memang iya nih liburan di lokasi yang deket-deket aja […]

Categories: Uncategorized | 4 Comments
edit

Saya kali ini pengen menceritakan tentang hobi saya kalau lagi waktu senggang: main game Simcity! hahaha… kayaknya bukan karena mentang-mentang saya kuliah di Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota a.k.a planologi trus saya jadi hobi main ini nih. Yaah kalo jujur sih memang passion saya deh Jadi main ini bukan karena kawajiban atau apa. However, main […]