Nesospolitan
Shape my words to shape our city – Zulfika Satria's Blog
1982114_10203270341134513_5743245107327120562_n

HARI KETIGA Entah harus senang atau sedih dengan susunan jadwal yang dibuat oleh pihak Jenesys, yang pasti jadwalnya sangat-sangat padat. Dalam waktu 9 hari, peserta diberi kesempatan mengunjungi 3 kota sekaligus di Jepang yaitu Tokyo, Sendai, dan Kitakata. Kalau dari google maps, jarak Tokyo ke Sendai ada 444 km atau kurang lebih sama kayak jarak […]

Categories: Jalan-jalan | 5 Comments
p1000961

Rasa senang luar biasa ketika saya berkesempatan buat mengunjungi salah satu keajaiban dunia ini. Bersama temen-temen yang naudzubillah gokil dan asik2 ini, perjalanan saya ke Kepulauan Komodo bener-bener menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Tim Beswan Komodo ini ada 6 orang, mau tahu? nih liat di bawah ini… (FYI, sekalian bisa buat nebak postingan Yassir yang […]

Categories: Jalan-jalan | 5 Comments
16057_4999053817794_1712386761_n

Cerita ini adalah cerita pertama tentang liburan saya ke Pulau Komodo di Bulan November lalu. Apa istimewanya? Yang pertama tentu saja liburan ini adalah liburan Gaya Koper tapi dengan Harga Ransel (soalnya gratis sih! Terima kasih Beswan Djarum! hehehe :D) Istimewa yang berikutnya adalah liburan saya ini adalah liburan pertama saya ke NTT. Saya jadi […]

Categories: Uncategorized | 12 Comments
Lokasi Kota-Kota Pantura Jateng, dari Pekalongan hingga Jepara

Berawal dari kuliah saya yang sayangnya alhamdulillah di Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota a.k.a Planologi (btw temen beswan lain ada ga ya yang sejurusan sama saya ini? :D) membuat saya jadi seriiiiiing sekali jalan-jalan. Tak lain tak bukan ya karena mahasiswa planologi dituntut untuk bisa merencanakan berbagai macam kota atau wilayah dengan karakteristik yang berbeda-beda. […]

Categories: Uncategorized | 13 Comments
Wisata Alternatif Didi (Paman Gober 37 Tahun 10)

Ternyata yang namanya liburan ga harus melulu sebuah plesiran nan jauh dari rumah lo. Apalagi kalau tipe-tipe orang sibuk, mana sempat harus berlibur ke lokasi yang jauh apalagi meninggalkan pekerjaan dalam waktu lama. Uhlala! Padahal yang namanya liburan itu penting. Nah saya juga jadi berpikir, kayaknya memang iya nih liburan di lokasi yang deket-deket aja […]

Categories: Uncategorized | 8 Comments
p1000349

Liburan ke Pulau Terindah di dunia ini saya lakukan pada awal tahun 2011 lalu. Sebenernya tidak ada yang istimewa dari liburan ke Bali terutama bagi kita-kita ya. Kayaknya udah biasa banget. Tapi, yang jadi luar biasa bagi saya di liburan kali ini adalah karena ini pertama kalinya saya liburan mandiri ala backpackeran bersama teman-teman saya. […]