Nesospolitan
Shape my words to shape our city – Zulfika Satria's Blog
Categories: Cerita, Jalan-jalan | 2 Comments
10245545_10203270371255266_136695504710343706_n

Alhamdulillah, tulisan bersambung Keliling Jepang ini bisa saya lanjutkan juga akhirnya hehehe… setelah sibuk dengan berbagai kegiatan di kantor (halah), saya baru sempat menulis di bulan Desember ini (selang 5 bulan! huhu maafken). Daaan… mengingat saya juga semakin menjauh dari momen ini, maka saya akan semakin lupa, maka saya harus segera menulisnya. Chapter 4 akan […]

1982114_10203270341134513_5743245107327120562_n

HARI KETIGA Entah harus senang atau sedih dengan susunan jadwal yang dibuat oleh pihak Jenesys, yang pasti jadwalnya sangat-sangat padat. Dalam waktu 9 hari, peserta diberi kesempatan mengunjungi 3 kota sekaligus di Jepang yaitu Tokyo, Sendai, dan Kitakata. Kalau dari google maps, jarak Tokyo ke Sendai ada 444 km atau kurang lebih sama kayak jarak […]

P1000596

Tidak terasa (beneran dan bukan basa-basi) rasanya udah hampir setahun dari keberangkatan saya ke Jepang dalam rangka program Jenesys 2.0. Sejatinya artikel ini udah saya mulai tulis dari lama, cuman karena sibuk (sibuk ngapain ya tapi sebenernya? hmmm…) akhirnya ngendon di folder draft aja sampai akhirnya publish juga hehehe. Tanpa berniat riya’ dan perilaku buruk […]

Categories: Jalan-jalan | Add a Comment
Akhirnya dapet ilmu juga tentang perencanaan Thailand. Thanks APTU :)

Puas berjalan-jalan dan bersenang-senang di Pattaya yang memang menjadi kota buatan Thailand untuk wisata, setiba di Bangkok kegiatan wisata kami yang hanya bersenang-senang mulai berubah menjadi “harus mempelajari” sesuatu. Seharusnya KKL ini memang memuat tentang kunjungan ke suatu instansi yang sekiranya dapat memberikan wawasan tentang perencanaan di kota tujuan. Sayang, berdasarkan penjelasan dari dosen kami, […]

Categories: Cerita, Jalan-jalan | 8 Comments
file24187

Sebenarnya postingan saya ini awalnya terinspirasi dari wacana di perkuliahan saya untuk melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Jadi di jurusan saya, KKL itu ibaratnya jalan2 berkedok studi :p Ya memang bener ko tidak 100% murni bersenang-senang denganĀ  jalan-jalan. Harus ada suatu studi atau pembelajaran yang didapat di dalamnya. Nah, perdebatan muncul saat kami ditanyakan oleh […]

Categories: Jalan-jalan, review | 1 Comment
P1000912

Sudah kebijakan dari Pemerintah Thailand bagi turis yang mengikuti paket tour untuk mengunjungi sejumlah objek wisata wajib. Salah satunya adalah Honey Market. Dijamin semua wisatawan yang pakai jasa travel resmi Thailand kalau berkunjung ke Pattaya pasti harus dibawa ke sini. Tak mengherankan sebab objek wisata Honey Market ini dikembangkan oleh kerajaan Thailand untuk memproduksi madu […]

P1000767

Tahun 2012 lalu (dan kini hampir setahun berlalu hehe) alhamdulillah saya berkesempatan mengunjungi negeri gajah putih alias Thailand dalam kegiatan Kuliah Kerja Lapangan alias KKL. Sebenarnya saya ingin menulis ini selain ingin menceritakan pengalaman saya, kepikiran juga dengan adik kelas yang akan KKL ke Thailand tahun ini. Jadi ingin berbagi cerita-cerita dan tips ttg apa […]

Categories: Jalan-jalan | 5 Comments
p1000961

Rasa senang luar biasa ketika saya berkesempatan buat mengunjungi salah satu keajaiban dunia ini. Bersama temen-temen yang naudzubillah gokil dan asik2 ini, perjalanan saya ke Kepulauan Komodo bener-bener menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Tim Beswan Komodo ini ada 6 orang, mau tahu? nih liat di bawah ini… (FYI, sekalian bisa buat nebak postingan Yassir yang […]

Categories: Jalan-jalan | 5 Comments
16057_4999053817794_1712386761_n

Cerita ini adalah cerita pertama tentang liburan saya ke Pulau Komodo di Bulan November lalu. Apa istimewanya? Yang pertama tentu saja liburan ini adalah liburan Gaya Koper tapi dengan Harga Ransel (soalnya gratis sih! Terima kasih Beswan Djarum! hehehe :D) Istimewa yang berikutnya adalah liburan saya ini adalah liburan pertama saya ke NTT. Saya jadi […]